Kamis, 12 Desember 2019

 

 

Ekonomi

Dubes Jepang Temui Luhut Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekspor

Abubakar
Jumat, 15 November 2019 14:40 WIB

Dubes Jepang Temui Luhut Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekspor
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas kerja sama terkait peningkatan ekspor.

SOKSINEWS.COM, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas kerja sama terkait peningkatan ekspor.

"Saya menemui Pak Luhut untuk menyatakan keinginan bekerja sama," kata Masafumi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat, (15/11/19).

Selain kerja sama peningkatan ekspor, ia juga menjelaskan mengenai penjajakan peralihan teknologi dan juga di sektor infrastruktur.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai investasi peralihan teknologi dan infrastruktur tersebut. Pemerintah Indonesia tengah gencar menjajaki kerja sama dengan Jepang.

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendorong Jepang untuk meningkatkan investasi yang berorientasi ekspor.

"Jadi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta Jepang meningkatkan investasi yang berorientasi ekspor ke Indonesia," kata Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo.

Rizal mengatakan permintaan Kepala BKPM itu juga untuk menindaklanjuti hasil pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di sela-sela konferensi tingkat tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Bangkok, Thailand, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, kedua pemimpin membahas peningkatan investasi, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air.

Sejumlah kendala regulasi, perizinan, perpajakan membuat investasi Jepang mengalami perlambatan di Indonesia.

Tak hanya itu, negeri samurai itu juga mengerahkan investasinya ke negara-negara tetangga yang lebih siap menerima investasi Jepang.[]

Berita Lainnya

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Jangan Coba-coba Beli Mobil Mewah Pakai KTP Orang Lain!

SOKSINEWS.COM, Akhir-akhir ini mulai terbongkar modus pemilik mobil mewah memalsukan identitas agar tak kena pajak progresif. . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Persoaian Berat Industri Baja Nasional

SOKSINEWS.COM, Sesuai profil yang ditetapkan Kementerian Perindustrian, "Industri baja, salah satu bagian dari industri logam . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Dirjen Pajak Akui Pertumbuhan Penerimaan Pajak Cukup Berat Tahun Ini

SOKSINEWS.COM, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo menyebutkan pertumbuhan penerimaan pajak 2019 cukup berat . . .

Ekonomi Rabu, 11 Desember 2019