Sabtu, 14 Desember 2019

 

 

Nasional

PLN Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat

Abubakar
Jumat, 15 November 2019 14:59 WIB

PLN Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat
objek wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu ,Kabupaten Lahat.

SOKSINEWS.COM, PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) membantu pengembangan objek wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu ,Kabupaten Lahat.

General Manager PT WS2JB, Daryono, mengatakan bantuan tersebut berupa pembuatan berbagai fasilitas yang menelan biaya Rp144 juta melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Jumat, (15/11/19).

“Objek wisata Curup Buluh Tujuh Tingkat ini relatif baru dan belum pernah dikembangkan sama sekali, jadi kami coba garap agar lebih berkembang serta bisa mendatangkan manfaat ekonomi bagi warga sekitar,” ujar Daryono.

Menurut dia, dana Rp144 juta tersebut dibagi menjadi dua tahap, pertama ebesar Rp35 juta untuk pembangunan dua unit gapura dan pintu masuk pada Juli 2019.

Tahap kedua pada September 2019 sebesar Rp109 juta untuk pembangunan gazebo, toilet, musholla, kamar ganti, tong sampah, dan spot swafoto di area objek wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh tersebut.

"Tahap selanjutnya kami akan membuat pagar pengaman di sepanjang tangga menuju air terjun, " tambahnya.

Air terjun tersebut memiliki panorama alam yang menarik dan tidak kalah dengan air terjun lainnya di Sumsel, rupa utamanya yakni berupa susunan batuan yang bertingkat-tingkat hingga tujuh susunan.

Dengan penataan yang baik, kata dia, akan mendatangkan wisatawan lebih banyak serta menjadi primadona baru pariwisata Kabupaten Lahat.

"Kami ingin bantuan ini meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa sekitar, sesuai visi kami yakni membangun kemandirian masyarakat desa tidak hanya melalui suplai tenaga listrik," jelas Daryono.

Ia berharap warga Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu bisa menjaga dan memanfaatkan objek wisata baru tersebut dengan baik.[]

Berita Lainnya

PPATK Dalami Rekening Kasino di Luar Negeri Milik Sejumlah Kepala Daerah

SOKSINEWS.COM, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) rupanya tengah menelusuri jejak-jejak transaksi keuangan . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Sofyan Djalil Bagikan 3.025 Sertifikat Tanah di Kalsel

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan 3.025 sertifikat tanah ke warga . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Ditangkap, Buronan Kasus Narkoba Coba Suap Petugas Imigrasi Rp 2 Miliar!

SOKSINEWS.COM, Petugas Imigrasi yang bertugas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara menangkap seorang buronan kasus narkoba inisial . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

PA 212 Minta Kasus Sukmawati-Muwafiq Diproses, Akan Demo Lagi Jika Mangkrak

SOKSINEWS.COM, Massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi untuk melanjutkan proses hukum dari Sukmawati Soekarnoputri . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Bamsoet: Wacana Lain Amandemen UUD 1945 di Luar GBHN Bukan dari MPR

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa rencana amandemen UUD 1945 guna untuk menghadirkan pokok-pokok . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019