Jumat, 13 Desember 2019

 

 

Internasional

Presiden Portugal Tertarik Dengan Batik Dan Kerajinan Indonesia

Kaslan
Sabtu, 16 November 2019 22:54 WIB

Presiden Portugal Tertarik Dengan Batik Dan Kerajinan Indonesia
Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, terkesima dzngan Batik dan kerajinan tangan dari Indonesia yang ditampilkan Stand Indonesia pada Bazar Diplomatik 2019 di Lisabon, Portugal, Jumat (15/11). (KBRI)

SOKSINEWS.COM, Marcelo Rebelo de Sousa, menyampaikan apresiasi spesial atas keindahan kerajinan tangan yang ditampilkan Indonesia ketika berkunjung ke gerai Indonesia pada Bazar Diplomatik 2019 yang diadakan di Lisabon, Portugal, Jumat (15/11).

Secara khusus, Presiden Portugal menyampaikan apresiasi spesial atas keindahan kerajinan tangan yang ditampilkan Indonesia dalam Bazar yang diadakan di Centro de Congressos de Lisboa pada tanggal 15-16 November, demikian Pensosbud KBRI Lisabon, Andre Nurvily sebagaimana dilansir antara, Sabtu (16/11/19).

Bazar Diplomatik merupakan kegiatan amal tahunan mempromosikan produk-produk unggulan dari 40 negara di dunia kepada masyarakat luas di Portugal. Bazar kali ini berhasil mendatangkan sekitar 1500 pengunjung selama dua hari.

Sebagai penyelenggara, Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal menjadikan bazar ini sebagai upaya penggalangan dana untuk membantu pasien penderita penyakit langka. Keuntungan dari hasil tiket masuk dan penjualan setiap gerai negara akan didonasikan untuk amal.

Selama dua jam kunjungan di Bazar Diplomatik, Presiden Portugal menyempatkan waktu untuk mampir dan melihat barang-barang yang dipromosikan di gerai Indonesia.

Duta Besar RI Lisabon, Ibnu W. Wahyutomo menyambut Presiden Portugal yang langsung tertuju pada batik dan hasil kerajinan tangan khas Indonesia seperti selendang, kipas, perhiasan perak, tas, dompet, dan kerajinan Decoupage. Dikenal sebagai sosok yang ramah dan hangat, Presiden Portugal kemudian mengajak semua peserta gerai Indonesia untuk berfoto bersama.

Selain batik dan hasil kerajinan tangan, Indonesia juga mempromosikan kuliner tradisional seperti nasi bakar tuna, bakmi goreng, dan dendeng balado di sesi pameran kuliner dalam bazar.

Setiap tahun, Bazar Diplomatik dimanfaatkan masyarakat Portugal untuk berburu hadiah Natal karena kegiatan selalu dilaksanakan saat mendekati perayaan Natal. Masyarakat Portugal menemukan barang-barang unik dan produk-produk unggulan dari berbagai belahan negara di dunia dengan sangat mudah.

Berita Lainnya

Drone Pengintai-Penyerbu Perlu Dilibatkan Dalam Patroli Perbatasan RI-Malaysia

SOKSINEWS.COM, Kesepakatan antara Indonesia dan Malaysia ini dibuat usai Menteri Dalam Negeri Malaysia Muhyiddin Yassin mengadakan . . .

Internasional Kamis, 12 Desember 2019

Mendag: Perjanjian Kemitraan Indonesia-Korsel Tingkatkan Ekspor Dan Investasi

SOKSINEWS.COM, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang memimpin delegasi misi dagang Indonesia menyampaikan saat ini adalah waktu . . .

Internasional Kamis, 28 November 2019

Indonesia Majukan Resolusi PBB Inklusi Keuangan Dan Sains, Teknologi

SOKSINEWS.COM, Komite II Sidang Majelis Umum PBB yang membawahi isu-isu ekonomi, keuangan, pembangunan, dan lingkungan hidup telah . . .

Internasional Rabu, 27 November 2019

Hindari Bentrokan, Para Pemilih Hong Kong Antre Lebih Pagi Di TPS

SOKSINEWS.COM, Para warga Hong Kong di sejumlah lokasi mengantre lebih awal pada Minggu pagi karena khawatir proses pemungutan . . .

Internasional Minggu, 24 November 2019

Menlu Jepang Akan Bahas Isu Pekerja Paksa Dengan Korsel

SOKSINEWS.COM, Menteri luar negeri Jepang mengatakan ia berencana membahas isu kontroversial pekerja paksa semasa perang . . .

Internasional Sabtu, 23 November 2019