Rabu, 29 Januari 2020

 

 

Olahraga

Kaltim Juara Umum Festival Olahraga Rekreasi Nasional V

Abubakar
Minggu, 17 November 2019 23:13 WIB

Kaltim Juara Umum Festival Olahraga Rekreasi Nasional V
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi

SOKSINEWS.COM, Tuan rumah Kalimantan Timur meraih gelar juara umum perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019, yang telah ditutup secara resmi, di Hotel Harris, Samarinda, Minggu, (17/11/19). 

Raihan 43 medali emas, 42 perak dan 64 perunggu cukup mengantarkan kontingen Kaltim mengungguli 22 provinsi lain yang ambil bagian dalam Fornas V.

Di urutan kedua kontingen Jawa Timur mengumpulkan 35 medali emas, 19 perak dan 18 perunggu diikuti Kalimantan Selatan 20 emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengapresiasi perjuangan atlet tuan rumah dan berharap prestasi dapat dipertahankan pada perhelatan Fornas VI yang akan digelar dua tahun mendatang.

"Mohon maaf jika dua tahun mendatang Kaltim jadi juara lagi. Kita akan bawa kekuatan penuh," katanya di hadapan seluruh peserta sebelum menutup Fornas V.

Hadi meminta maaf kepada semua peserta jika ada hal yang kurang berkenan saat penyelenggaraan Fornas di Kaltim.

"Kami selalu bertekad untuk melayani tamu penuh hati dan cinta, namun bila ada kekurangan kami meminta maaf," katanya.

Hadi berharap Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa berkembang menjadi lebih baik bahkan jika perlu bisa sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Umum FORMI Hayono Isman dan sejumlah perwakilan pengurus FORMI daerah turut menghadiri acara penutupan Fornas V.[]

Berita Lainnya

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019

Kesebelasan Semen Padang Ditinggal Dua Pemain Menikah Di Saat Genting

SOKSINEWS.COM, Kesebelasan Semen Padang ditinggal pemain pentingnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana di saat genting karena tim . . .

Olahraga Minggu, 01 Desember 2019

Mantan Juara Dunia Identifikasi Bakat Atlet Badminton Di Gunungsitoli

SOKSINEWS.COM, Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, . . .

Olahraga Sabtu, 30 November 2019

Bos Basket Malaysia Cuti Gara-Gara Insiden Bendera Salah

SOKSINEWS.COM, Bos asosiasi bola basket Malaysia cuti tak terbatas setelah insiden salah bendera kebangsaan yang dikibarkan pada . . .

Olahraga Jumat, 29 November 2019