Rabu, 30 September 2020

 

 

Nasional

Truk Tangki Pengangkut Bantuan Air Bersih Terguling Di Trenggalek

Abubakar
Selasa, 19 November 2019 12:34 WIB

Truk Tangki Pengangkut Bantuan Air Bersih Terguling Di Trenggalek
Mobil truk tangki pengangkut bantuan air bersih mengalami kecelakaan tunggal

SOKSINEWS.COM, Sebuah mobil truk tangki pengangkut bantuan air bersih dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalan raya Trenggalek-Ponorogo Km 2, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, (19/11/19). 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir dan pembantu sopir yang ada di ruang kemudi truk berhasil keluar dengan selamat.

Namun muatan air bersih yang sedianya dikirim untuk warga terdampak kekeringan di Desa Sumber, Kecamatan Tugu tumpah ruah membasahi jalanan.

Sopir truk tangki, Mochamad Kholiq mengaku, kecelakaan terjadi karena salah satu ban belakang bagian kiri tiba-tiba kempes.

"Tadi dari turunan menikung itu, tiba-tiba sudah 'monting' (arah laju kendaraan seperti terbanting), ada ngobos satu ban yang belakang sebelah kiri, sehingga (laju kendaraan) hilang kendali. Setir tidak bisa dikendalikan lagi," jelas Kholiq.

Saat ditemui Kholiq masih terlihat shok. Pun demikian halnya dengan Wawan, rekannya yang menemani proses distribusi air bersih ke arah Desa Sumber, Kecamatan Tugu.

Namun Kholiq dan Wawan mengaku kondisinya secara umum baik-baik saja. Kholiq mengaku sengaja terpaksa membanting setir ke arah kiri sehingga kendaraan truk masuk selokan demi menghindari dampak fatal kecelakaan yang dialaminya.

"Beruntung saat kejadian tidak banyak kendaraan, sehingga tidak ada korban lain yang menderita," ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek Joko Rusianto mengatakan, kecelakaan murni faktor teknis kendaraan.

Dia menyebutkan, akhir-akhir ini permintaan bantuan air bersih terus meningkat seiring meluasnya dampak kekeringan yang kini mencapai lebih dari 50 desa.

"Kondisi kendaraan baik, sudah dicek. Cuma memang frekuensi penyaluran air bersih meningkat, belakangan ini. Jadi ini sudah menjadi bagian risiko tugas kami dalam menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan," terangnya.

Saat kejadian, penyaluran air bersih itu adalah yang keenam dalam durasi hari itu. Proses penyaluran secara bergilir dengan beberapa sopir lain dengan harapan kebutuhan air bersih warga di wilayah-wilayah atau desa-desa terdampak bisa teratasi.[]

Berita Lainnya

Menperin Minta Awak Industri Hindari Kegiatan yang Melibatkan Kerumunan Orang

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau para pelaku industri untuk menghindari kegiatan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Sinovac dan Bio Farma Mulai Transfer Teknologi untuk Produksi Vaksin COVID-19

SOKSINEWS.COM, Perusahaan pengembang vaksin asal China, Sinovac Biotech, dan perusahaan farmasi Indonesia, Bio Farma, telah mulai . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Kelahiran SOKSI untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Berdirinya ormas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dilatarbelakangi kondisi struktur kehidupan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Hari Rabu, 7 Amalan Ini Pahalanya Luar Biasa

SOKSINEWS.COM, Rabu adalah salah satu hari dari tujuh hari yang Allah ciptakan untuk manusia. Hari Rabu merupakan hari setelah . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Menperin Imbau Pelaku Industri Tak Gelar Kegiatan Bersifat Massal

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau pelaku industri menghindari kegiatan yang . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020