Rabu, 29 Januari 2020

 

 

Kabar Golkar

SOKSI, FKPPI, dan Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet Jadi Caketum Golkar

Abubakar
Kamis, 21 November 2019 15:28 WIB

SOKSI, FKPPI, dan Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet Jadi Caketum Golkar
Tiga organisasi massa mendeklarasikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar

SOKSINEWS.COM, Tiga organisasi massa mendeklarasikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode selanjutnya. Mereka adalah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), dan Pemuda Pancasila.

Jubir SOKSI Freddy Latumahina menilai, Bamsoet memiliki reputasi yang bagus. Rekam jejaknya menjadi ketua DPR dan MPR cocok memimpin Partai Golkar. SOKSI optimistis Bamsoet calon terbaik.

"Dia sudah tidak lagi sekadar SOKSI, dia sudah merupakan tokoh nasional. Dan SOKSI ingin mempersembahkan tokoh nasional ini kepada bangsa melalui kepemimpinannya di Partai Golkar," kata Freddy saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kemudian, Juru Bicara Pemuda Pancasila, Paskah Suzetta menilai selama kepengurusan Airlangga Hartarto banyak AD dan ART yang dilanggar. Menurutnya, perlu pergantian kepengurusan.

"Selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin oleh Ketum Partai Golkar Pak Airlangga terus terang saja, banyak mekanisme organisasi yang diatur dalam AD ART dilanggar. Tidak dilaksanakan," kata Paskah.

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar ini menyebut, banyak suara-suara yang tidak ingin Airlangga rangkap jabatan. Sehingga, Airlangga diminta meninggalkan posisi ketum Golkar.

"Apalagi Golkar mendapatkan kepercayaan dari presiden untuk menempati posisi-posisi strategis. Menko Perekonomian Ketum Golkar dan kita minta fokus saja ketum Partai Golkar di sana," ucap Paskah.

Selanjutnya, Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo memandang, Bamsoet merupakan calon yang potensial menduduki pucuk beringin. Menurutnya maju tidaknya Bamsoet bukan soal pribadi. 

"Oleh karena itu kami meminta Bamsoet untuk komit maju, karena dari seluruh kader kita Bamsoet lah yang paling berpotensi untuk menang. Apapun komitmen saudara, saya kira Anda juga punya komitmen kepada FKPPI, kita menetapkan untuk memperhatikan itu," kata Ponco.

Berita Lainnya

Airlangga: Bamsoet Salah Satu Waketum Golkar

SOKSINEWS.COM,  Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk menjadi wakil ketua umum Partai Golkar. Informasi itu disampaikan oleh . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Waketum. Loyalis Bamsoet, . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Utusan Istana di Negosiasi Airlangga-Bamsoet di Munas Golkar

SOKSINEWS.COM, Sejumlah pihak menilai aroma Istana begitu kuat dalam musyawarah nasional (Munas) Golkar yang memenangkan Airlangga . . .

Kabar Golkar Senin, 09 Desember 2019

Airlangga Soal Jabatan Untuk Pro-Bamsoet di DPP Golkar: Tunggu Saja

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memimpin langsung penyusunan kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024. . . .

Kabar Golkar Kamis, 05 Desember 2019

Hujan Interupsi Terjadi Pada Pembahasan AD/ART di Munas Golkar

SOKSINEWS.COM, Rapat Komisi A Munas X Golkar dihujani interupsi dari para peserta rapat. Komisi A sendiri membahas penataan struktur . . .

Kabar Golkar Kamis, 05 Desember 2019