Minggu, 20 September 2020

 

 

Nasional

Gubernur Kalbar Minta Pengajar TK Tanamkan Integritas Kepada Anak

Abubakar
Rabu, 27 November 2019 13:19 WIB

Gubernur Kalbar Minta Pengajar TK Tanamkan Integritas Kepada Anak
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji

SOKSINEWS.COM,  Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan kepada semua guru TK dan PAUD yang ada di provinsi itu untuk membentuk karakter anak sejak dini dan menanamkan pentingnya integritas kepada anak.

"Pentingnya Integritas dan karakter harus dibentuk sejak dini," kata Sutarmidji saat menghadiri kegiatan Gebyar Satu Abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu, (27/11/19).

Menurutnya, dengan menanamkan nilai integritas kepada anak-anak menjadi modal dasar untuk membina mereka sampai nanti mandiri. "Saya berharap itu menjadi perhatian kita semua," tuturnya.

Dia berharap, peringatan satu abad TK Aisyiyah itu bisa menjadi penyemangat bagi para pengajar untuk kemajuan TK di jajaran Muhammadiyah.

Atas nama jajaran Pemprov Kalbar, dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Muhammadiyah, Aisyiyah khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa kita dan meningkatkan sumber daya manusia sejak dari awal.

"Ke depan, anak anak ini harus di didik untuk berjiwa bela negara dengan sikap dan dengan simulasi bermain kemudian olahraga misalnya karate yang bisa untuk mendisiplinkan anak," pesannya.

Mantan Walikota Pontianak juga berharap, mudah-mudahan TK ini akan melahirkan anak-anak yang disiplin, punya integritas baik kemudian bisa menyesuaikan kondisi yang ada.

"Yang terpenting lagi dari sejak dini diajarkan jangan sampai mereka asing terhadap ajaran agamanya sendiri," ingatnya.[]

Berita Lainnya

Kasus Mutilasi, DPR: Anak Muda Harus Hati-hati Jika Berkenalan via Daring

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengimbau agar masyarakat khususnya anak muda dapat lebih berhati-hati dalam . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Kapasitas Tower 5 RSD Wisma Atlet Sudah Terisi Lebih dari 91 Persen

SOKSINEWS.COM, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta yang disiapkan . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Per 20 September, Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah 3.989 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Mendikbud Didesak Jadikan Sejarah sebagai Mata Pelajaran Wajib

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim didesak menjadikan sejarah sebagai mata pelajaran . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Setelah Keluar Rumah Lakukan Ini untuk Cegah Klaster Keluarga

SOKSIWEWS.COM, Masyarakat diminta secara ketat menjalankan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020