Sabtu, 26 September 2020

 

 

Nasional

Bamsoet Lepas Jamaah Umroh Baladhika Karya

Ahmad Fiqi Purba
Sabtu, 30 November 2019 16:19 WIB

Bamsoet Lepas Jamaah Umroh Baladhika Karya

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melepas 35 penyandang disabilitas Tuna Netra dan 15 pendamping untuk berangkat menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Pemberangkatan yang diinisiasi Ormas Baladhika Karya ini merupakan wujud rasa syukur atas terpilihnya Joko Widodo - KH Maruf Amin sebagai Presiden - Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, serta mendoakan Bamsoet agar menjadi Ketua Umum Partai Golkat 2019-2024. Disamping juga turut mendoakan Ketua Umum SOKSI, Ade Komarudin, agar senantiasa diberikan kesehatan.

"Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang kelahirannya sangat kental dengan nilai-nilai Pancasila, eksistensi Baladhika Karya kini sudah merambah ke berbagai bidang sosial keagamaan. Implemenasi Ketuhanan Yang Maha Esa dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, telah diimplementasikan oleh Baladhika Karya dengan memberangkatkan total 50 orang, 35 penyandang disabilitas dan 15 pendamping. Sebuah langkah yang bukan hanya terpuji, melainkan sangat patut ditiru oleh Ormas lainnya," ujar Bamsoet saat acara pelepasan peserta umroh, di Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu (30/11/19).

Kandidat Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 ini meyakini, dengan memberikan kesempatan dan kemudahan kepada saudara-saudara disabilitas untuk melakukan ibadah umroh, bukan hanya mendatangkan kebahagiaan bagi mereka dan keluarga. Melainkan membawa kebahagian bagi seluruh elemen bangsa.

"Momen hari ini sangat mengharukan. Semangat gotong royong tanpa membedakan SARA, status sosial maupun lainnya telah ditunjukan Baladhika Karya. Semoga dengan memberikan jalan umroh kepada saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya kepada Baladhika Karya," tutur Bamsoet.

Tak lupa Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini meminta kepada 50 orang yang akan berangkat Umroh tersebut, agar saat berada di Tanah Suci mendoakan keselamatan dan kedamaian Indonesia. Serta mendoakan Presiden Joko Widodo agar senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan Allah SWT, sehingga senantiasa memimpin Indonesia dengan bijaksana, dan membawa Indonesia lebih maju, adil, makmur, dan bahagia.

"Tolong juga doakan saya agar bisa menjalankan amanah sebagai Ketua MPR RI dengan baik. Mari saling mendoakan dalam jalan kebaikan, karena hanya dengan doa dan limpahan karunia Allah SWT, kita bisa saling berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik lagi," pungkas Bamsoet.[]

Berita Lainnya

Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Jakarta Diklaim Capai 78,9 Persen

SOKSINEWS.COM, Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di DKI Jakarta diklaim terus meningkat, bahkan mencapai 78,9 persen.  Pemerintah . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Per Hari Ini, Pasien Sembuh di Wisma Atlet Capai 15.126 Orang

SOKSINEWS.COM, Sampai dengan hari ini, Sabtu (26/9/2020), Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, mencatat . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Komisi IX Minta Semua Pihak Saling Menguatkan untuk Menghadapi Pandemi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menyayangkan pendapat sebagian kalangan bahwa Pilkada bisa menjadi . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Pasien Sembuh dari COVID-19 Hari Ini Capai 4.343 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

DPR: Langkah Memaksimalkan Pengelolaan Aset Negara Pasti Kami Dukung

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020