Rabu, 23 September 2020

 

 

Nasional

Polda Metro Periksa Napi Pengendali Jaringan Narkoba Dari Lapas

Abubakar
Sabtu, 30 November 2019 20:56 WIB

 Polda Metro Periksa Napi Pengendali Jaringan Narkoba Dari Lapas
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolres Tanjung Priok

SOKSINEWS.COM,  Polda Metro Jaya memeriksa seorang tersangka yang diduga menjadi pengendali jaringan narkotika dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) di Bandung, Jawa Barat.

"Temuan ini berdasarkan pengungkapan kasus narkotika jaringan Jakarta-Bandung oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolres Tanjung Priok, Sabtu, (30/11/19).

Yusri menyatakan tersangka itu sedang dalam pemeriksaan intensif terkait motif dalam kasus tersebut. Pengungkapan kasus dari lapas sudah sering dilakukan oleh Kepolisian.

"Polda Metro Jaya sudah mengungkap narapidana dari 31 LP di Indonesia sebagai pengendali jaringan narkotika dalam dua tahun terakhir," ungkap Yusri.

Polri terus melakukan koordinasi dengan Ditjen Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencegah pengendalian narkotika dari dalam penjara.

Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menangkap 44 tersangka kasus tindak pidana narkotika selama kurun waktu September hingga November 2019.

Salah satunya kasus pengungkapan jaringan Jakarta-Bandung dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, pil ekstasi dan psikotropika jenis "happy five".

Jaringan itu dikendalikan oleh seorang pelaku dari dalam lembaga pemasyarakatan di Bandung.[]

Berita Lainnya

Mendagri Gandeng Sekjen Parpol Pastikan Pilkada Aman dari Covid-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menggandeng para Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Politik (Parpol) . . .

Nasional Rabu, 23 September 2020

Golkar Kabupaten Belitung Gelar Musda ke-10 pada 27 September

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Belitung akan menggelar musyawarah daerah (Musda) X Partai . . .

Nasional Rabu, 23 September 2020

Dongkrak Daya Saing Industri, Menperin Bangun Infrastruktur Digital

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk membangun infrastruktur digital guna menopang implementasi . . .

Nasional Rabu, 23 September 2020

Anggota DPR Ingatkan Saring Sebelum Sahring Informasi dari Internet

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI Ilham Pangestu mengatakan, internet bermanfat sebagai media penyebaran informasi dalam upaya melindungi . . .

Nasional Rabu, 23 September 2020

Pemerintah Minta Warga Waspada Penyakit Leptospirosis, DBD dan Malaria

SOKSINEWS.COM, Di tengah pandemi Covid-19, penyakit lainnya harus diwaspadai. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat . . .

Nasional Rabu, 23 September 2020