Jumat, 06 Desember 2019

 

 

Nasional

Wabup: Revolusi Industri 4.0 Membawa Perubahan Tata Kerja Birokrasi

Abubakar
Senin, 02 Desember 2019 16:47 WIB

Wabup: Revolusi Industri 4.0 Membawa Perubahan Tata Kerja Birokrasi
Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun menyebutkan memasuki Revolusi Industri 4.0 maka secara langsung akan membawa perubahan besar lanskap sosial, ekonomi dan budaya termasuk juga tata kerja birokrasi.

"Perkembangan teknologi informasi khususnya di bidang komputer dan media sosial memberikan kemudahan tata cara kerja birokrasi," kata Sri Muslimatun saat menghadiri puncak HUT Korpri Kabupaten Sleman, Senin, (02/12/19).

Menurut dia, di lain sisi teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk turut serta mengambil peran dalam penyampaian aspirasi dan menuntut agar pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tingginya tuntutan masyarakat atas perbaikan pelayanan ASN akan menjadi beban jika tidak dibarengi dengan perubahan kerja," katanya.

Ia mengatakan, bahwa target dari peningkatan kualitas pelayanan bukan hanya untuk meraih penghargaan atau apresiasi, melainkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian para ASN tersebut telah melaksanakan amanah sebagai abdi negara serta pelayan yang baik bagi masyarakat," katanya.

Sri Muslimatun juga mengucapkan selamat kepada Korpri dan berharap melalui momentum tersebut mampu meningkatkan jiwa Korpri sebagai abdi negara yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasar Pancasila dan UUD 1945.

"Korpri menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dan serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme," katanya.[]

Berita Lainnya

Sumber Masalah yang Menggerogoti PT PANN

SOKSINEWS.COM,  PT PANN tengah menjadi sorotan. Namanya tak pernah terdengar bertahun-tahun, tapi tiba-tiba diusulkan mendapatkan . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wapres Ma'ruf Amin Mengkritik Luhut, Jangan Gunakan Kantor Kementerian Untuk Bahas Urusan Parpol

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik penggunaan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaaritiman dan Investasi . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Bertemu Mahfud MD, Menteri BUMN Bahas Radikalisme

SOKSINEWS.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD membahas tentang ancaman . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Realisasi Inflasi Sulbar 1,20 Persen

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wamenkeu: Bonus Demografi Solusi Atasi Jebakan Pendapatan Menengah

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bonus demografi Indonesia merupakan potensi besar sebagai salah . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019