Senin, 24 Februari 2020

 

 

Nasional

Presiden Jokowi Perintahkah BUMN Dirombak Total

Abubakar
Senin, 02 Desember 2019 17:01 WIB

Presiden Jokowi Perintahkah BUMN Dirombak Total
Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menegaskan telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk merombak total BUMN.

"Saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta, Senin, (02/12/19).

Jumlah BUMN saat ini adalah 142 perusahaan.

"Urusan BUMN, apalagi yang berkaitan dengan teknis itu berkaitan dengan Menteri BUMN. Tanya ke Pak Erick langsung, yang jelas, semua aset yang dimiliki BUMN harus produktif," tambah Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta agar tidak ada aset yang tidak produktif.

"Jangan sampai ada aset yang tidak produktif sehingga mengurangi produktivitas yang ada di manajemen yang ada," ungkap Presiden.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sejumlah nama yang menjadi komisaris maupun direksi BUMN.

Nama-nama tersebut adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin sebagai Wakil Komisaris sedangkan Direktur Keuangan adalah Emma Sri Martini.

Selanjutnya ada Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama BTN sedangkan Komisaris Utama BTN adalah Chandra Hamzah. Erick Thohir juga mengangkat Orias Petrus Moedak menjadi Dirut PT Inalum (Persero) atau Mining Industry Indonesia (MIND ID).[]

Berita Lainnya

Wali Kota Palembang Jamin Kemudahan Perizinaan

SOKSINEWS.COM,  Wali Kota Palembang Harnojoyo menjamin kemudahan perizinan bagi pelaku usaha untuk mendorong masuknya investasi . . .

Nasional Senin, 24 Februari 2020

BNN Tetapkan Lima Tersangka Kasus Rumah Pabrik Narkoba Di Bandung

SOKSINEWS.COM,  Badan Narkotika Nasional (BNN) menetapkan lima orang tersangka kasus rumah pabrik narkoba yang berada di . . .

Nasional Senin, 24 Februari 2020

Bawaslu Bangka Barat Giatkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

SOKSINEWS.COM, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan sosialisasi untuk . . .

Nasional Senin, 24 Februari 2020

Arsul Sani: Aktivitas Gedung DPR RI Tak Terganggu Kepulan Asap

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengatakan aktivitas di gedung MPR/DPR/DPD RI tidak terganggu dengan munculnya kepulan . . .

Nasional Senin, 24 Februari 2020

Panitia Pemilih Cawagub DKI Ditargetkan Terbentuk Pekan Depan

SOKSINEWS.COM, Panitia Pemilih (Panlih) Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta untuk menentukan pengganti Sandiaga Uno, ditargetkan . . .

Nasional Jumat, 21 Februari 2020