Kamis, 23 Januari 2020

 

 

Ekonomi

Mobile Banking Bank Nagari Permudah Nasabah Monitor Rekening

Abubakar
Rabu, 04 Desember 2019 15:37 WIB

Mobile Banking Bank Nagari Permudah Nasabah Monitor Rekening
Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Zilfa Efrizon di Bukittinggi

SOKSINEWS.COM, Layanan Mobile Banking dari PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat dapat dimanfaatkan oleh para nasabah untuk mengelola dan memantau aktivitas rekening.

"Nagari Mobile Banking salah satu layanan digital yang sudah disediakan Bank Nagari. Nasabah dapat memanfaatkannya untuk memonitoring rekening," kata Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Zilfa Efrizon di Bukittinggi, Rabu, (4/12/19).

Untuk memanfaatkan layanan tersebut nasabah pengguna telepon pintar berbasis Android dapat mengunduh aplikasi Nagari Mobile Banking di PlayStore lalu mengaktifkannya melalui kantor cabang terdekat.

Ia menerangkan salah satu contoh pemanfaatan aplikasi tersebut dalam memonitor rekening yaitu bila kartu ATM milik nasabah digunakan oleh anak yang sedang merantau untuk urusan pendidikan.

"Orang tua bisa pantau bagaimana anak menggunakan uangnya karena setiap transaksi yang dilakukan akan diterima melalui telepon yang telah terpasang aplikasi dan terhubung dengan rekening," katanya.

Sejak diluncurkan pada tahun lalu, beberapa transaksi yang banyak digunakan nasabah yaitu untuk keperluan transfer uang, mengecek saldo rekening dan lainnya.

"Layanan yang tersedia di aplikasi sama dengan yang tersedia di mesin ATM kecuali setor tunai tetap melalui teller, sehingga jika ada keperluan tidak perlu lagi cari mesin ATM, transaksi keuangan cukup dalam genggaman saja," katanya.

Nagari Mobile Banking disediakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital yang menginginkan kecepatan, mudah, murah dan instan.

Selain layanan yang sudah ada tersebut Bank Nagari saat ini sedang mempersiapkan layanan baru yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam berbelanja secara non-tunai.

"Semakin banyaknya produk yang disediakan untuk memudahkan masyarakat kami harap langkah ini dapat meningkat jumlah nasabah dan kepercayaan kepada bank serta membuat nasabah loyal," katanya.[]

Berita Lainnya

Sri Mulyani Sebut Devisit APBD 2019 RP353 Triliun

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Januari . . .

Ekonomi Selasa, 07 Januari 2020

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019