Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Kabar Golkar

Airlangga Tawarkan Kalla dan Luhut Posisi Strategis di Golkar

Abubakar
Kamis, 05 Desember 2019 10:32 WIB

Airlangga Tawarkan Kalla dan Luhut Posisi Strategis di Golkar
Ketua Umum terpilih Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum terpilih Partai Golkar Airlangga Hartarto menawarkan posisi strategis kepada Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan, yakni jabatan kehormatan DPP Golkar periode 2019-2024.

"Kita akan tawarkan kepada beliau-beliau posisi yang beliau minati," ujar Airlangga di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/19).

Airlangga mengatakan bahwa usulan tersebut bukanlah titipan dari Presiden Joko Widodo, tetapi itu menjadi urusan internal Golkar.

Selain dua nama tersebut, Airlangga juga mengusulkan tiga nama lainnya yang masuk radar posisi strategis. Ketiga orang itu, yakni Aburizal Bakrie sebagai Dewan Pembina Golkar, Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar.

Mengenai program selama lima tahun ke depan, Airlangga masih menunggu pembahasan pada forum Munas.

"Program nanti dibahas dalam rapat komisi, besok (Kamis ini). Karena Munas belum selesai, karena biasanya DPP melaksanakan program yang diamanatkan Munas," kata dia.

Sebelumnya, forum Munas menyepakati dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Golkar periode 2019-2024 secara aklamasi.

Aklamasi itu terjadi setelah 558 pemilik suara menerima laporan pertanggungjawaban dan mendukung penuh Airlangga untuk mengetuai Golkar periode 2019-2024

Setelah melihat hasil tersebut, pimpinan sidang, Azis Syamsuddin lantas menawarkan ke forum untuk menetapkan langsuny Airlangga sebagai ketua umum terpilih.

"Sepakatkah untuk mempersingkat dan menetapkan (Airlangga) ketua umum Golkar?" kata Azis di hadapan forum Munas di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

"Setuju!" jawab forum lantang.[]

Berita Lainnya

Pimpinan DPR: PP Tidak Bisa Ubah UU

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menegaskan bahwa peraturan pemerintah (PP) tidak bisa mengubah sebuah undang-undang . . .

Kabar Golkar Senin, 17 Februari 2020

Sosialisasi 4 Pilar, Misbakhun Ajak Konstituen Tidak Ikutan Latah Sebar Berita Hoax

SOKSINEWS.COM, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun tidak bosan menghimbau konstituen untuk selalu menjaga . . .

Kabar Golkar Senin, 10 Februari 2020

Airlangga: Bamsoet Salah Satu Waketum Golkar

SOKSINEWS.COM,  Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk menjadi wakil ketua umum Partai Golkar. Informasi itu disampaikan oleh . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Waketum. Loyalis Bamsoet, . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Utusan Istana di Negosiasi Airlangga-Bamsoet di Munas Golkar

SOKSINEWS.COM, Sejumlah pihak menilai aroma Istana begitu kuat dalam musyawarah nasional (Munas) Golkar yang memenangkan Airlangga . . .

Kabar Golkar Senin, 09 Desember 2019