Senin, 24 Februari 2020

 

 

Kabar Golkar

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar

Abubakar
Rabu, 11 Desember 2019 15:21 WIB

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar
Bambang Soesatyo

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Waketum. Loyalis Bamsoet, Ahmadi Noor Supit, menyebut gerbong pendukung Bamsoet belum dilibatkan dalam penyusunan pengurus baru Golkar.

"Ditawarkan beberapa posisi, ada Dewan Pembina, ada apa, kayaknya prosesnya seperti itu. Nah Pak Airlangga menyampaikan bahwa Pak Bamsoet yang minta (Waketum)," kata Supit saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

Supit lalu menceritakan proses Bamsoet memilih menjadi Waketum. Proses itu terjadi ketika ada sebuah pertemuan di antara elite Partai Golkar.

"Jadi begini, waktu saya masuk itu mereka masih bertiga ngobrol, Pak Airlangga, Bamsoet, sama seseorang. Habis itu saya disuruh masuk sama Agus Gumiwang," ujar Supit.

"Nah di situ, begitu itu informasinya dia sudah mau jadi Wakil Ketua Umum itu. Jadi pembicaraannya sebelumnya saya nggak tahu," sambungnya.

Selain itu, Supit mengatakan gerbong Bamsoet dijanjikan akan dilibatkan dalam menyusun kepengurusan. Namun, Supit mengatakan hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut.

"Itu yang kita nggak tahu, janjinya sih seperti itu, kita dilibatkan ikut menyusun, mengakomodir. Tapi sampai sekarang tidak ada tuh, mungkin belum kali ya," ucapnya.

Terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Golkar, Supit mengatakan kubu Bamsoet juga akan diakomodasi. Namun seperti keterlibatan dalam menyusun pengurus, Supit mengatakan belum juga ada perkembangan soal AKD hingga saat ini.

"Ya seperti itulah ada kesepakatan, secara gentleman agreement-nya begitu. Tapi kita nggak pernah tahu," imbuhnya.

Sebelumnya, Bamsoet ditunjuk menjadi wakil ketua umum Partai Golkar. Informasi itu disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Salah satunya Pak Bamsoet," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

"Bukan kandidat tapi sudah diputuskan," sambung dia.[]

Berita Lainnya

Pimpinan DPR: PP Tidak Bisa Ubah UU

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menegaskan bahwa peraturan pemerintah (PP) tidak bisa mengubah sebuah undang-undang . . .

Kabar Golkar Senin, 17 Februari 2020

Sosialisasi 4 Pilar, Misbakhun Ajak Konstituen Tidak Ikutan Latah Sebar Berita Hoax

SOKSINEWS.COM, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun tidak bosan menghimbau konstituen untuk selalu menjaga . . .

Kabar Golkar Senin, 10 Februari 2020

Airlangga: Bamsoet Salah Satu Waketum Golkar

SOKSINEWS.COM,  Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk menjadi wakil ketua umum Partai Golkar. Informasi itu disampaikan oleh . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Waketum. Loyalis Bamsoet, . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Utusan Istana di Negosiasi Airlangga-Bamsoet di Munas Golkar

SOKSINEWS.COM, Sejumlah pihak menilai aroma Istana begitu kuat dalam musyawarah nasional (Munas) Golkar yang memenangkan Airlangga . . .

Kabar Golkar Senin, 09 Desember 2019