Sabtu, 25 Januari 2020

 

 

Ekonomi

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

Abubakar
Jumat, 13 Desember 2019 15:24 WIB

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air
Banjir di Solok Selatan

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk dan lebih dari 2.000 rumah warga terendam.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakari mengatakan, banjir terjadi lagi setelah hujan lebat menguyur daerah itu sejak Kamis (12/12) malam. Musibah menimpa tiga kecamatan yang ada di daerah itu, yakni Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungai Pagu dan Pauah Duo.

"Sementara ini baru 9 rumah (hanyut) itu yang terdata sama kita. Tim BPBD masih berada di lapangan," kata Muzni kepada detikcom, Jumat (13/12/2019).

Menurut Muzni, pihaknya sudah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Namun dia tidak merinci berapa banyak lokasi pengungsian yang di dirikan.

"Fokus kita sekarang mengevakuasi dan menyelamatkan masyarakat. Kita siapkan beberapa tempat pengungsian. Kebutuhan mereka juga sudah kita drop," tambah Muzni.

Selain banjir, musibah tanah longsor juga melanda sejumlah lokasi. Pihak BPBD sedang menghitung angka pasti dampak akibat musibah itu. Banjir tersebut sebelumnya sempat surut sebelum Kamis (12/12).[]

Berita Lainnya

Sri Mulyani Sebut Devisit APBD 2019 RP353 Triliun

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Januari . . .

Ekonomi Selasa, 07 Januari 2020

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019