Kamis, 23 Januari 2020

 

 

Nasional

PKB Tak Persoalkan Pencabutan Dukungan PDIP Terhadap Husni Jibril

Abubakar
Selasa, 07 Januari 2020 12:33 WIB

PKB Tak Persoalkan Pencabutan Dukungan PDIP Terhadap Husni Jibril
Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Hadrian Irfani

SOKSINEWS.COM, Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Hadrian Irfani menegaskan pihaknya tidak mempersoalkan pencabutan dukungan PDIP terhadap pencalonan Husni Jibril sebagai bakal calon bupati di Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020.

"Kalau urusan tolak PDIP bukan ranah PKB. Itukan urusan internal PDIP. Bagi kami pak Husni Jibril sudah mendaftar ke PKB dan itulah yang kami lihat," kata Hadrian Irfani di Mataram, Selasa, (07/01/2020).

Anggota DPRD NTB ini, menyatakan sebagai bakal calon bupati petahana, H. Husni Jibril menurut Hadrian berhasil membangun Kabupaten Sumbawa selama hampir lima tahun kepemimpinannya.

"Kalau beliau maju maka akan semakin baik," ujarnya.

Karena itu, kata Hadrian, pihaknya PKB akan tetap memanggil Husni Jibril untuk mengikuti penyampaian visi misi bakal calon bupati Sumbawa yang akan digelar serentak di Mataram pada 10-12 Januari 2020.

"Yang jelas kami akan memanggil bakal calon bupati atau wakil bupati yang sudah mendaftar ke PKB," tegas Hadrian.

Diketahui, PDIP secara mengejutkan tak mencalonkan kembali H Husni Jibril sebagai bakal calon bupati Sumbawa di Pilkada Serentak 2020. Meski, Husni Jibril sendiri adalah kader PDIP dan Bupati Sumbawa saat ini. PDIP sendiri lebih memilih mencalonkan Sekretaris DPD PDIP NTB Lalu Budi Suryata dengan Dewi Noviani yang merupakan adik kandung Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah.
Dewi Noviani sendiri mendapat dukungan dari PKS.

Koalisi PDIP dan PKS sendiri menjalin kesepakatan untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota di tiga daerah, yakni Kota Mataram, Sumbawa Barat dan Sumbawa. Untuk Kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. Kabupaten Sumbawa Barat mengusung pasangan petahana Musyafirin dan Fud Saifudin serta Kabupaten Sumbawa Lalu Budi Suryata dengan Dewi Noviani.

"Memang nama yang muncul direkomendasikan di Pilkada Sumbawa, Dewi Noviani dan Lalu Budi Suryata," kata politisi PDIP NTB Made Slamet.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020