Sabtu, 04 April 2020

 

 

Nasional

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

Abubakar
Selasa, 07 Januari 2020 12:51 WIB

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae ???????di Kendari.

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara terus mendampingi korban kejahatan seksual pejabat Buton Utara, termasuk menyediakan bantuan pendampingan psikolog bagi korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. 

"Kami khawatir korban depresi karena lingkungan yang mengucilkan dia, karena itu kami menyiapkan psikolog untuk memastikan bahwa si korban dalam keadaan normal dan bisa beraktivitas seperti biasanya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae ???????di Kendari, Selasa, (07/01/2020).

Ia mengatakan, Dinas juga memastikan hak korban untuk mengakses layanan pendidikan dan kesehatan tetap terpenuhi.

"Kan yang kita minta hanya agar korban ini mendapatkan haknya, salah satunya adalah memfasilitasi korban untuk melanjutkan pendidikan. Dalam hal ini Dinas P3A bisa memfasilitasi itu. Termasuk mengawasi perkembangan korban, apakah dalam kondisi baik atau seperti apa," katanya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi, ia melanjutkan, terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Utara untuk memantau perkembangan kasus kejahatan seksual yang menimpa korban.

"Karena mereka yang punya wilayah dan lokasi. Kalau misalkan kejadiannya lintas kabupaten, misalnya korban di Bombana, terlapor di Konawe, nah itu provinsi yang ambil alih," katanya.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020