Kamis, 23 Januari 2020

 

 

Nasional

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

Abubakar
Selasa, 07 Januari 2020 12:51 WIB

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae ???????di Kendari.

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara terus mendampingi korban kejahatan seksual pejabat Buton Utara, termasuk menyediakan bantuan pendampingan psikolog bagi korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. 

"Kami khawatir korban depresi karena lingkungan yang mengucilkan dia, karena itu kami menyiapkan psikolog untuk memastikan bahwa si korban dalam keadaan normal dan bisa beraktivitas seperti biasanya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae ???????di Kendari, Selasa, (07/01/2020).

Ia mengatakan, Dinas juga memastikan hak korban untuk mengakses layanan pendidikan dan kesehatan tetap terpenuhi.

"Kan yang kita minta hanya agar korban ini mendapatkan haknya, salah satunya adalah memfasilitasi korban untuk melanjutkan pendidikan. Dalam hal ini Dinas P3A bisa memfasilitasi itu. Termasuk mengawasi perkembangan korban, apakah dalam kondisi baik atau seperti apa," katanya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi, ia melanjutkan, terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Utara untuk memantau perkembangan kasus kejahatan seksual yang menimpa korban.

"Karena mereka yang punya wilayah dan lokasi. Kalau misalkan kejadiannya lintas kabupaten, misalnya korban di Bombana, terlapor di Konawe, nah itu provinsi yang ambil alih," katanya.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020