Jumat, 03 April 2020

 

 

Daerah

Bupati Bogor: Sulit Membatasi Aktivitas Warga Kabupaten Ke Kota

Abubakar
Senin, 17 Februari 2020 18:34 WIB

Bupati Bogor: Sulit Membatasi Aktivitas Warga Kabupaten Ke Kota
Bupati Bogor Ade Yasin

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan sulit untuk membatasi warga Kabupaten Bogor ke Kota Bogor atau sebaliknya, karena aktivitas warga kabupaten dan kota ini saling berinteraksi baik dalam kerja maupun dalam keluarga.

"Banyak warga dari Kabupaten Bogor bekerja di Kota Bogor, dan sebaliknya ada warga Kota Bogor bekerja di Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin, usai bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Balai Kota Bogor, Senin.(17/02/2020)

Ade Yasin mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers yang menanyakan soal usulan Pemerintah Kota Bogor untuk membatasi banyaknya angkutan perkotaan (angkot) dari Kabupaten Bogor masuk ke Kota Bogor.

Berdasarkan data pada Dinas Perhubungan Kota Bogor, ada sekitar 4.000 unit angkot dari kabupaten yang masuk ke Kota Bogor.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bogor, Eko Prabowo, Pemerintah Kota Bogor sudah mengusulkan kepada Dinas Pehubungan Provinsi Jawa Barat, agar Kota dan Kabupaten Bogor membangun terminal di perbatasan, sehingga angkot dari kabupaten dan kota hanya sampai perbatasan.

Banyaknya angkot dari kabupaten yang masuk ke Kota Bogor, menurut Eko, membuat arus lalu lintas di Kota Bogor menjadi padat dan terjadi kemacetan.

Menurut Ade Yasin, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor sudah bekerja sama membangun terminal di batas kota, yakni terminal Laladon di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor dan terminal Bubulak di Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Kedua terminal itu jaraknya hanya sekitar satu kilometer.

"Kalau kemudian, ada terminal yang ramai dan sepi, itu kan warga pengguna jasa kendaraan umum yang memilih. Kita tidak bisa membatasi aktivitas dan minat warga," katanya.[]

Berita Lainnya

Majene Survei Uji Kepatuhan Pelayanan Publik

SOKSINEWS.COM,  Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene, . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Bupati Bogor: Sulit Membatasi Aktivitas Warga Kabupaten Ke Kota

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan sulit untuk membatasi warga Kabupaten Bogor ke Kota Bogor atau sebaliknya, karena . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Gubernur Babel Minta Sekda Baru Berinovasi Tingkatkan SDM ASN

SOKSINEWS.COM, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Pemuda Soki Desak Bupati Bima Terkait Indikasi Korupsi ADD Soki

SOKSINEWS.COM, Sejumlah Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikelola oleh pemerintah desa soki tercium bauh yang tidak menyenangkan. . . .

Daerah Rabu, 25 Desember 2019

Andi Aras: Menghargai Perbedaan adalah Wujud dari Bhineka Tunggal Ika

SOKSINEWS.COM, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Fraksi Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan sosialisasi . . .

Daerah Selasa, 17 Desember 2019