Minggu, 20 September 2020

 

 

Nasional

Polda Jatim Siapkan Rantis Kawal TIM Persija Jakarta

Abubakar
Kamis, 20 Februari 2020 12:31 WIB

Polda Jatim Siapkan Rantis Kawal TIM Persija Jakarta
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya.

SOKSINEWS.COM,  Kepolisian Daerah Jawa Timur (Jatim) menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk mengawal tim Persija Jakarta yang akan menjalani laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis sore.

"Kami akan kawal ketat dan menyiapkan rantis dua tim untuk mendampingi Persija. Kami optimal agar final berjalan lancar," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya, Kamis.(20/02/2020).

Sebanyak 8.900 personel gabungan diterjunkan Polda Jatim untuk mengamankan laga final yang diprediksi bakal dipadati puluhan ribu suporter tersebut.

"Ada 5.704 personel yang mengamankan di area lapangan (stadion). Yang berjaga dari seluruh jajaran ada total 8.900 personel gabungan (TNI, Polri, Satpol PP)," ucap jenderal polisi bintang dua tersebut.

Sedangkan, untuk pola pengamanan yang dipakai yaitu dibuat empat ring pengamanan, terdiri dari ring 1, ring 2, ring 3 dan ring 4.

Saat ini, kata dia, anggota di ring 4 berjaga mengantisipasi adanya benda berbahaya seperti senjata tajam, ketapel maupun gir.

Pihak kepolisian juga akan melakukan sweeping mengantisipasi suporter Persija Jakarta yang nekat datang ke stadion, khususnya di pintu-pintu masuk arah Sidoarjo.

"Saat ini semua anggota sudah berjaga di area yang mengarah ke Sidoarjo. Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Kapolda juga meminta untuk tim yang juara Piala Gubernur Jatim tidak berlebihan dalam merayakan kemenangannya, sedangkan yang kalah diimbau tidak melakukan hal-hal merugikan orang lain.

"Yang menang jangan berlebihan dan yang kalah jangan sampai kekecewaan dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang tak diinginkan. Kami memang all out, tapi masyarakat Jatim kami rasa ikut menjaga keamanan," katanya.[]

Berita Lainnya

4 Tips Baterai Ponsel Anda Lebih Awet

SOKSINEWS.COM,  Ponsel memerlukan baterai agar bisa hidup. Saat baterai akan habis, Anda mungkin terburu-buru mencari charger . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Messi Bertahan, Kini Lini Serang Barcelona Punya Trio MGA

SOKSINEWS.COM, Barcelona menang 1-0 atas Elche dalam ajang Trofeo Joan Gamper di Estadio Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Fraksi Partai Golkar Tolak Revisi UU Bank Indonesia

SOKSINEWS.COM, Fraksi Partai Golkar di DPR menolak Revisi Undang-Undang (RUU) nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia. Termasuk . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Prajurit TNI Gugur Pascakontak Senjata dengan KKSB di Intan Jaya

SOKSINEWS.COM, Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, . . .

Nasional Sabtu, 19 September 2020

Neymar dan Coutinho Perkuat Skuat Brazil untuk Kualifikasi Piala Dunia

SOKSINEWS.COM, Neymar dan Philippe Coutinho dipanggil masuk dalam skuat Tim Nasional Brasil. Keduanya akan menjadi bagian tim . . .

Nasional Sabtu, 19 September 2020