Jumat, 03 April 2020

 

 

Ekonomi

Presiden Jokowi: Investasi Jalan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Abubakar
Kamis, 20 Februari 2020 13:23 WIB

Presiden Jokowi: Investasi Jalan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menyebut investasi merupakan jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah ekonomi global yang saat ini berada di posisi kurang baik.

"Satu-satunya jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hanya satu, investasi," kata Presiden seusai meresmikan pembukaan Rakornas Investasi Tahun 202, di Jakarta, Kamis.(20/02/2020).

Presiden mengatakan sekarang ini ekonomi global berada pada posisi yang kurang baik di mana ada peristiwa perang dagang, virus corona, dan juga kondisi di sejumlah kawasan lain yang tidak mendukung naiknya ekonomi global.

Dia mengatakan lantaran pasar sedang turun, maka tidak mungkin Indonesia menaikkan ekspor. Oleh karenanya arus modal masuk berupa investasi menjadi jalan keluar meningkatkan perekonomian.

Dia mengatakan investasi diperlukan baik investasi kecil, menengah maupun besar.

"Yang kecil dan menengah ini, misalnya, dalam omnibus law, perizinan dipermudah sehingga mereka bisa mengakses modal," ujar Presiden.

Sebelumnya dalam arahannya di Rakornas tersebut, Presiden juga meminta seluruh pihak tidak melupakan investor kecil. Kepala Negara mengatakan usaha kecil dengan hanya dua orang karyawan juga termasuk investor yang harus dilayani dengan baik.

"Mungkin mereka hanya punya karyawan dua orang, itu juga investor. Harus dilayani. Usaha skala menengah yang karyawannya 100 orang juga, harus dilayani," tutur Presiden menjelaskan.[]

Berita Lainnya

Pertamina Tambah Pasokan LPG 38.080 Tabung

SOKSINEWS.COM, Pertamina mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kilogram dengan menambah fakultatif jumlah LPG yang terpusat . . .

Ekonomi Jumat, 28 Februari 2020

Luhut: Pariwisata Indonesia Rugi 500 Juta Dolar Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sektor pariwisata . . .

Ekonomi Selasa, 25 Februari 2020

Pengamat: Kredit UMI Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

SOKSINEWS.COM,  Pengamat UMKM Universitas Tanjungpura Pontianak, Muhammad Fahmi, MM, AK, Ca menyebutkan kredit Ultra Mikro . . .

Ekonomi Senin, 24 Februari 2020

Pengamat: Pertumbuhan Ekonomi RI Direvisi Jadi Momentum Berbenah

SOKSINEWS.COM, Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya menilai revisi . . .

Ekonomi Jumat, 21 Februari 2020

Mendag Gandeng Pelaku Usaha India Tingkatkan Perdagangan

SOKSINEWS.COM,Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menekankan pentingnya berkolaborasi dengan pelaku usaha India dalam meningkatkan . . .

Ekonomi Jumat, 21 Februari 2020