Selasa, 07 April 2020

 

 

Nasional

BPK Jatim Akan Periksa Dana Hibah Pilkada

Abubakar
Senin, 24 Februari 2020 17:52 WIB

BPK Jatim Akan Periksa Dana Hibah Pilkada
Logo BPK

SOKSINEWS.COM,  Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono mengatakan akan memeriksa dana hibah pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung di 19 Kabupaten Kota provinsi setempat.

"2020 ada pemilihan kepala daerah di Jawa Timur. Tentunya kalau itu dana hibah dari pemerintah daerah dan pelaksana KPU akan diperiksa," katanya usai pelaksanaan serah terima jabatan kepala perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur di kantor perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, di Sidoarjo, Jatim, Senin.(02/24/2020).

Ia menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan dana hibah pilkada di Jatim dirinya juga berkomitmen untuk melakukan tata kelola keuangan pemerintah lebih baik lagi.

"Kalau memang ada kepala daerah yang diduga melakukan korupsi, kami akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan permintaan dan apa yang disampaikan dari pimpinan," katanya.

Ia mengatakan, dana desa juga tidak luput dari pemeriksaan BPK karena di Jawa Timur banyak sekali desa yang mendapatkan dana tersebut.

"Jumlahnya sekitar tujuh ribuan desa. Namun perlu diingat kami juga memiliki keterbatasan sumber daya manusia. Nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan bagaimana cara yang terbaik untuk pemeriksaan itu," katanya.

Sebagai informasi, Kepala Perwakilan BPK Jatim sebelumnya dijabat oleh Harry Purwaka yang saat ini menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sumsel dan Kepala Perwakilan BPK Jatim Joko Agus Setyono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Kalbar.[]

BPK

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020