Selasa, 07 April 2020

 

 

Nasional

Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Balita Terbawa Arus

Abubakar
Senin, 24 Februari 2020 17:54 WIB

Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Balita Terbawa Arus
Tim gabungan pencari korban

SOKSINEWS.COM, Tim gabungan Basarnas dan BPBD Cianjur, Jawa Barat, akhirnya menemukan jasad Riko (2) balita yang dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Cibala di Kecamatan Sukanagara, setelah melakukan penyisiran sungai selama tujuh hari.

"Jasad Riko ditemukan puluhan kilomenter dari tempat dilaporkan hilang di Desa Sasakanyar, Kecamatan Sukanagara, terbawa arus hingga ke Desa Sukasirna, Kecamatan Kadupandak," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan, Senin.(02/24/2020).

Ia menjelaskan selang tujuh hari pencarian dengan cara menyisir sepanjang sungai, tim akhirnya menemukan jasad korban tersangkut di bebatuan di tengah sungai yang saat itu berarus cukup deras.

Pada hari terakhir pencarian sesuai dengan SOP, tim yang dibagi menjadi empat kelompok fokus melakukan pencarian di radius terjauh karena diperkirakan jasad korban sudah terbawa arus hingga ke hilir.

"Menjelang sore, jasad korban ditemukan dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Pencarian sudah dihentikan tepat setelah tujuh hari tim gabungan melakukan berbagai upaya," katanya.

Sebelumnya tim gabungan Basarnas dan BPBD Cianjur, belum menemukan tanda-tanda keberadaan tubuh Riko (2), balita warga Kampung Sasakanyar, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, yang dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Cibala.

Pencarian selama beberapa hari tim dibagi menjadi beberapa kelompok menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu karet dan berjalan kaki dibantu warga sekitar ungkap Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020