Selasa, 07 April 2020

 

 

Nasional

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

Abubakar
Selasa, 25 Februari 2020 15:13 WIB

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei
Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC)

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan penerbangan di luar Provinsi Hubei seiring dengan kembali dibukanya pabrik dan kawasan bisnis.

Walaupun demikian, aktivitas penerbangan di Hubei, pusat penyebaran wabah virus corona (COVID-19) tetap ditutup untuk sementara waktu.

CAAC juga akan mendorong otoritas terkait di negara-negara di dunia untuk kembali melanjutkan layanan penerbangan internasional ke China guna memastikan negara itu kembali terhubung dengan dunia luar, kata Direktur CAAC, Feng Zhenglin, dalam siaran tertulis, Senin. (24/02/2020).

Walaupun demikian, ia mengingatkan pelaku industri untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona dari luar China. Feng mendorong agar pihak terkait memastikan virus yang telah menyebar ke banyak negara di dunia tidak kembali menjangkit China.

Saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meningkat drastis di Korea Selatan dalam beberapa hari terakhir. Sampai Selasa (25/2), total pasien di Negeri Ginseng mencapai 893 jiwa. Sementara itu, tren peningkatan yang sama juga dialami Italia. Kejadian itu memaksa pemerintah setempat untuk menutup beberapa kota yang terdampak virus dan melarang acara dan kegiatan publik.

Di tengah krisis virus corona, Feng mengatakan, Pemerintah China akan menyediakan bantuan dana untuk maskapai yang mengalami kerugian. Akan tetapi, dia tidak menyebutkan secara rinci jumlah bantuan yang dialokasikan pemerintah.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020