Rabu, 30 September 2020

 

 

Nasional

Kapolda Lantik Sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:18 WIB

Kapolda Lantik Sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto

SOKSINEWS.COM, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto pada Jumat pagi melantik sejumlah pejabat utama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat yakni jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Wakil Direktur Reserse Narkoba) dan dua kapolres yaitu Kapolres Dharmasraya dan Kapolres Solok.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Jumat mengatakan penggantian tersebut menindaklanjuti Surat Telegram mutasi Kapolri bernomor 37/387/II/ KEP/ 2020. ST/386/II/2020 dan ST/388/II/KEP/ 2020.

“Penggantian dalam tubuh Polri merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran sumber daya manusia dan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja yang dilakukan personel tersebut,” kata dia.

Ia mengungkapkan jabatan merupakan penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri dan sudah pantas apabila personel tersebut diberikan amanah jabatan.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," ujarnya.

Ia mengatakan dua pejabat utama Polda Sumbar yang diganti adalah Kombes Pol Juda Nusa Putra yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) ditunjuk menjadi menjabat posisi yang sama di Polda Kalimantan Barat.

Untuk posisi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar ditempati oleh Kombes Pol Arly Jembrana yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Bangka Belitung.

Selanjutnya jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar yang dijabat Kombes Pol Nurhandono digantikan Kombes Pol Yofie Girianto Putro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumatera Utara.

Sementara itu Kombes Pol Nurhandono pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri.

Selain itu AKBP Roedy Yulianto yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) naik jabatan sebagai Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu dua jabatan kapolres di Polda Sumbar juga diganti yakni Kapolres Dharmasraya dan Kapolres Solok.

Untuk Kapolres Dharmasraya yang sebelumnya dijabat AKBP Imran Amir ditempati oleh AKBP Adytia Galayudha Ferdiansyah yang sebelum menjabat sebagai Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri.

Sementara AKBP Imran Amir menempati jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar.

Kemudian untuk Kapolres Solok yang sebelumnya dijabat AKBP Ferry Irawan ditempati oleh AKBP Azhar Nugroho yang sebelumnya Penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sementara AKBP Feri menjabat sebagai Kapolres Blora Polda Jawa Tengah.[]

Berita Lainnya

Menperin Minta Awak Industri Hindari Kegiatan yang Melibatkan Kerumunan Orang

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau para pelaku industri untuk menghindari kegiatan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Sinovac dan Bio Farma Mulai Transfer Teknologi untuk Produksi Vaksin COVID-19

SOKSINEWS.COM, Perusahaan pengembang vaksin asal China, Sinovac Biotech, dan perusahaan farmasi Indonesia, Bio Farma, telah mulai . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Kelahiran SOKSI untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Berdirinya ormas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dilatarbelakangi kondisi struktur kehidupan . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Hari Rabu, 7 Amalan Ini Pahalanya Luar Biasa

SOKSINEWS.COM, Rabu adalah salah satu hari dari tujuh hari yang Allah ciptakan untuk manusia. Hari Rabu merupakan hari setelah . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020

Menperin Imbau Pelaku Industri Tak Gelar Kegiatan Bersifat Massal

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau pelaku industri menghindari kegiatan yang . . .

Nasional Rabu, 30 September 2020