Selasa, 29 September 2020

 

 

Nasional

Pemerintah Upayakan Perpanjangan Visa Umrah Jamaah

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:20 WIB

Pemerintah Upayakan Perpanjangan Visa Umrah Jamaah
Menteri Agama Fachrul Razi

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pemerintah akan mengupayakan perpanjangan visa umrah bagi jamaah yang keberangkatannya tertunda karena Pemerintah Arab Saudi untuk sementara berhenti menerima kunjungan jamaah umrah dari negara lain dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Fachrul di Jakarta, Jumat, mengatakan Kementerian Agama sudah meminta otoritas Arab Saudi mempertimbangkan untuk memberikan fasilitas perpanjangan atau penerbitan ulang visa umrah tanpa biaya bagi jamaah yang sudah mendapat visa umrah namun tidak bisa digunakan karena Kerajaan Arab Saudi untuk sementara tidak menerima kunjungan warga negara lain.

Menteri Agama mengatakan jamaah asal Indonesia yang sekarang sudah berada di Arab Saudi tetap bisa menunaikan ibadah umrah.

Namun, ia melanjutkan, jamaah yang masih berada di negara transit tidak bisa menuju Arab Saudi, maskapai akan memulangkan mereka karena kondisi kahar atau force majeure.

Fachrul mengatakan maskapai tidak akan menghanguskan tiket penerbangan pergi-pulang jamaah umrah yang terdampak kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Maskapai penerbangan yang melayani jamaah umrah, menurut dia, akan melakukan penjadwalan ulang keberangkatan jamaah terdampak kebijakan Arab Saudi tanpa mengenakan biaya tambahan.

Jamaah umrah yang keberangkatannya tertunda, ia mengatakan, tidak akan dibebani biaya tambahan apa pun.

Fachrul juga bersyukur pihak-pihak yang terkait dengan pelayanan jamaah umrah tulus membantu jamaah.

"Tidak. Kita tidak ngomong kerugian. Semua memecahkan persoalan dengan tulus dan saya salut sekali semua menyatakan sikap yang sama, ini bagian dari ibadah, tulus mengatasinya," kata dia.[]

Berita Lainnya

Cuaca DKI Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Selasa

SOKSINEWS.COM, Seluruh wilayah di Jakarta diperkirakaan cerah berawan pada pagi hingga sore, sepanjang Selasa (29/9/2020). Dikutip . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

Ini Poin Klaster Ketenagakerjaan yang Disepakati dalam RUU Ciptaker

SOKSINEWS.COM, Anggota Badan Legislasi (baleg) DPR Firman Soebagyo mengungkapkan pemerintah dan Baleg DPR melalui panitia kerja . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

Liverpool Hajar Everton 3-1, Langsung Nyodok Peringkat 2

SOKSINEWS.COM, Liverpool berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021. Sang juara bertahan . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

Politisi Senior Golkar Asal Pati Firman Soebagyo Raih PWI Jateng Award 2020

SOKSINEWS.COM, Politisi senior Golkar Firman Soebagyo, yang duduk sebagai anggota komisi IV DPR RI memperoleh penghargaan di Bidang . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

TPU Pondok Ranggon dan Rorotan Ditunjuk Jadi Pemakaman Khusus Pasien COVID-19

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah lokasi khusus pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 menyusul . . .

Nasional Senin, 28 September 2020