Jumat, 03 April 2020

 

 

Nasional

Pemerintah Upayakan Perpanjangan Visa Umrah Jamaah

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:20 WIB

Pemerintah Upayakan Perpanjangan Visa Umrah Jamaah
Menteri Agama Fachrul Razi

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pemerintah akan mengupayakan perpanjangan visa umrah bagi jamaah yang keberangkatannya tertunda karena Pemerintah Arab Saudi untuk sementara berhenti menerima kunjungan jamaah umrah dari negara lain dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Fachrul di Jakarta, Jumat, mengatakan Kementerian Agama sudah meminta otoritas Arab Saudi mempertimbangkan untuk memberikan fasilitas perpanjangan atau penerbitan ulang visa umrah tanpa biaya bagi jamaah yang sudah mendapat visa umrah namun tidak bisa digunakan karena Kerajaan Arab Saudi untuk sementara tidak menerima kunjungan warga negara lain.

Menteri Agama mengatakan jamaah asal Indonesia yang sekarang sudah berada di Arab Saudi tetap bisa menunaikan ibadah umrah.

Namun, ia melanjutkan, jamaah yang masih berada di negara transit tidak bisa menuju Arab Saudi, maskapai akan memulangkan mereka karena kondisi kahar atau force majeure.

Fachrul mengatakan maskapai tidak akan menghanguskan tiket penerbangan pergi-pulang jamaah umrah yang terdampak kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Maskapai penerbangan yang melayani jamaah umrah, menurut dia, akan melakukan penjadwalan ulang keberangkatan jamaah terdampak kebijakan Arab Saudi tanpa mengenakan biaya tambahan.

Jamaah umrah yang keberangkatannya tertunda, ia mengatakan, tidak akan dibebani biaya tambahan apa pun.

Fachrul juga bersyukur pihak-pihak yang terkait dengan pelayanan jamaah umrah tulus membantu jamaah.

"Tidak. Kita tidak ngomong kerugian. Semua memecahkan persoalan dengan tulus dan saya salut sekali semua menyatakan sikap yang sama, ini bagian dari ibadah, tulus mengatasinya," kata dia.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020