Jumat, 03 April 2020

 

 

Nasional

Menlu Diimbau Fasilitas Menkes Bertemu Para Dubes

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:26 WIB

Menlu Diimbau Fasilitas Menkes Bertemu Para Dubes
Persiapan keamanan pulau sebaru kecil

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya meminta Menteri Luar Negeri RI memfasilitasi Menkes RI agar segera bertemu dengan seluruh Duta Besar negara sahabat.

Langkah itu menurut dia untuk menjelaskan protokol yang sudah dilakukan Indonesia dalam penanganan kasus virus corona.

"Hal ini penting dilakukan agar kekhawatiran negara lain terhadap penanganan virus Corona di Indonesia bisa mendapatkan penjelasan yang komprehensif," kata Riefky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.(28/02/2020).

Dia mengatakan langkah diplomasi itu penting dilakukan untuk menghindari dikeluarkannya kebijakan pemerintah negara lain yang dapat merugikan Indonesia dan mengganggu kestabilan ekonomi, sosial, dan politik Indonesia.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu mencontohkan kebijakan seperti yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi terhadap penundaan jemaah umrah Indonesia.

"Selain itu larangan wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia dapat diantisipasi lebih dini," ujarnya.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020