Sabtu, 26 September 2020

 

 

Nasional

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:52 WIB

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

SOKSINEWS.COM, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berharap siswa sekolah calon bintara (Secaba) mampu membaca setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugasnya.
 
Dengan terus membaca perkembangan situasi maka dapat diantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di sekitarnya, kata Irjen Pol Waterpauw saat memberikan motivasi dan pembekalan terhadap siswa SPN Polda Papua di Jayapura, Jumat.(28/02/2020).
 
Mantan Kapolda Sumut juga memberikan gambaran tentang karakteristik wilayah Papua baik dari aspek asta gatra dan panca gatra karena Papua memiliki keragaman penduduk dimana toleransi sudah terjalin sejak masuknya Injil dan Kesultanan Tidore.
 
Selain itu juga berbagai masalah faktual di Papua selain kejahatan konvensional yaitu konflik perang suku, kejahatan oleh KKB dan kelompok separatis politik.
 
Untuk itu diharapkan siswa yang segera dilantik menjadi anggota Polri hendaknya ditempat tugas mampu mendeteksi dini setiap situasi yang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengambil langkah-langkah kepolisian untuk mencegah aksi-aksi kejahatan.
 
Pada kesempatan itu Kapolda Papua juga menyampaikan program prioritas Kapolri dan visi serta misi Polda Papua yang berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.
 
Saat ini Polri menduduki peringkat kedua sebagai lembaga paling memuaskan menurut hasil Survey Nasional Politika Research onsulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI), namun untuk Polda Papua terungkap indeks kepuasan dan indeks kepercayaan masyarakat masih rendah, kata Irjen Pol Waterpauw.

Jumlah anggota Polri di seluruh Papua tercatat 11.424 personil dan jumlah tersebut masih jauh dari daftar susunan personil Polri.

SPN Base G di Jayapura saat ini mendidik 462 orang yang berasal dari pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat.[]

Berita Lainnya

Komisi IX Minta Semua Pihak Saling Menguatkan untuk Menghadapi Pandemi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena menyayangkan pendapat sebagian kalangan bahwa Pilkada bisa menjadi . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Pasien Sembuh dari COVID-19 Hari Ini Capai 4.343 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

DPR: Langkah Memaksimalkan Pengelolaan Aset Negara Pasti Kami Dukung

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Politikus Golkar: Kawasan Industri Batang Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menilai Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020

Kabar Gembira! Vaksin Johnson&Johnson Diklaim Mampu Perkuat Imun Tubuh

SOKSINEWS.COM, Kabar gembira baru saja disampaikan oleh salah satu pengembang vaksin COVID-19 asal Amerika Serikat (AS), Johnson . . .

Nasional Sabtu, 26 September 2020