Jumat, 03 April 2020

 

 

Nasional

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:52 WIB

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

SOKSINEWS.COM, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berharap siswa sekolah calon bintara (Secaba) mampu membaca setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugasnya.
 
Dengan terus membaca perkembangan situasi maka dapat diantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di sekitarnya, kata Irjen Pol Waterpauw saat memberikan motivasi dan pembekalan terhadap siswa SPN Polda Papua di Jayapura, Jumat.(28/02/2020).
 
Mantan Kapolda Sumut juga memberikan gambaran tentang karakteristik wilayah Papua baik dari aspek asta gatra dan panca gatra karena Papua memiliki keragaman penduduk dimana toleransi sudah terjalin sejak masuknya Injil dan Kesultanan Tidore.
 
Selain itu juga berbagai masalah faktual di Papua selain kejahatan konvensional yaitu konflik perang suku, kejahatan oleh KKB dan kelompok separatis politik.
 
Untuk itu diharapkan siswa yang segera dilantik menjadi anggota Polri hendaknya ditempat tugas mampu mendeteksi dini setiap situasi yang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengambil langkah-langkah kepolisian untuk mencegah aksi-aksi kejahatan.
 
Pada kesempatan itu Kapolda Papua juga menyampaikan program prioritas Kapolri dan visi serta misi Polda Papua yang berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.
 
Saat ini Polri menduduki peringkat kedua sebagai lembaga paling memuaskan menurut hasil Survey Nasional Politika Research onsulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI), namun untuk Polda Papua terungkap indeks kepuasan dan indeks kepercayaan masyarakat masih rendah, kata Irjen Pol Waterpauw.

Jumlah anggota Polri di seluruh Papua tercatat 11.424 personil dan jumlah tersebut masih jauh dari daftar susunan personil Polri.

SPN Base G di Jayapura saat ini mendidik 462 orang yang berasal dari pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020