Sabtu, 08 Agustus 2020

 

 

Nasional

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 16:10 WIB

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana
Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk santri siaga bencana agar memiliki kemampuan diri dalam membantu penanggulangan berbagai bencana alam yang terjadi di wilayah provinsi itu.

"Saya harap Basarnas  memberikan pelatihan kepada santri karena kami akan membuat santri siaga bencana," kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Hari Jadi ke 48 Basarnas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar di Sumedang, Jumat.(28/02/2020).

Basarnas merupakan lembaga yang memiliki kemampuan profesional dalam memberikan bantuan dan pertolongan bagi orang yang terkena musibah, ujarnya.

Ia berharap, Basarnas dapat membantu membentuk komunitas atau kelompok masyarakat untuk selanjutnya memberi pelatihan tentang keselamatan dan pertolongan kepada para santri di Jabar.

"Saya mohon dibantu kehadiran santri siaga bencana untuk dilatih oleh Kantor Sar sendiri," kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Ia berharap, Basarnas diusianya ke 48 tahun bisa semakin kuat dalam setiap melaksanakan tugas dan tercapai setiap tujuannya dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Basarnas, kata dia, sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Jabar yang memiliki tingkat ancaman bencana alam yang cukup tinggi.

"Harapan kami Basarnas harus mampu meningkatkan profesional, karena Basarnas ini sangat dibutuhkan," katanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar Deden Ridwansah menyatakan, siap membentuk komunitas santri untuk memiliki kemampuan dalam memberikan pertolongan dan menanggulangi bencana alam.

Selama ini, lanjut dia, Basarnas memiliki program Go To School yakni memberikan pemahaman tentang tugas fungsi Basarnas dan pengetahuan tentang cara penyelamatan diri maupun orang lain kepada kalangan pelajar.

"Kita ada SAR Go To School, dan nanti akan ada SAR Go To Pesantren dan elemen masyarakat dalam dekat ini," kata Deden.[]

Berita Lainnya

Ini Tiga Program Depidar SOKSI Bali yang Dimotori Gus Adhi

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali yang diketuai  AA . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

SOKSI Bali Luncurkan Tiga Program untuk Wujudkan Spirit Karya Kekaryaan

SOKSINEWS.COM, Mengawali bulan Agustus di tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

SOKSI Siapkan Kader Terbaik untuk Menangkan Golkar di Berbagai Kontestasi Politik

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Depinas SOKSI periode 2020-2025 Ahmadi Noor Supit mengatakan bahwa agenda terbesar dalam kepengurusannya . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

Depicab SOKSI Jambi Rekrut 1000 Relawan untuk Sosialisasi Pilkada Damai

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Jambi akan merekrut . . .

Nasional Kamis, 06 Agustus 2020

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020