Jumat, 03 April 2020

 

 

Nasional

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 01 Maret 2020 20:45 WIB

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Ketua Dewan Pertimbang DPP Gabema Tapteng Sibolga, Akbar Tandjung memberikan sambutan dalam acara pengukuhan pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (1/3/2020)

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pelantikan ini dibarengi dengan perayaan ulang tahun Gabema ke-37.

Ketua Umum DPP Gabema Hapijuddin Pane dalam sambutannya meminta dukungan dari semua stakeholder dan masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga agar Gabema Tapteng & Sibolga bisa memberikan sumbangsih maksimal untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Lebih lanjut, Hapijuddin menyampaikan pada periode kepengurusannya, ia bersama pengurus yang lain akan mendorong lahirnya tokoh-tokoh dari Tapteng dan Sibolga ketingkat Nasional.

"Kita ingin mendorong anak-anak anak muda dan tokoh di Tapteng semakin banyak yang muncul ditingkat nasional," katanya.

Hapijuddin mengatakan, untuk mewujudkan dirinya bersama para pengurus akan terlebih dahulu membantu pemerintah membenahi  sektor pendidikan pendidikan.

"Bagaimana supaya pendidikan di Tapteng bisa ditingkatkan, agar muncul tokoh-tokoh baru. Saat ini kita sudah bekerjasama dengan SMA Negeri Matauli melaksanakan bimbingan belajar agar siswa-siswi Tapteng Sibolga banyak yang diterima di SMA Matauli," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan fokus untuk mendorong para investor lebih banyak lagi berinvestasi ke Tapanuli Tengah dan Sibolga.

"Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pemkot Sibolga agar semakin banyak investasi yang masuk," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Gabema Tapteng Sibolga, Akbar Tandjung, meminta pengurus DPP Gabema Tapteng-Sibolga periode 2019-2024 yang baru saja dilantik mengambil bagian dalam proses percepatan pembangunan di Daerah.

"Kepada Hapijuddin Pane dan kawan-kawan kami harapkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk terus memantau pembangunan di daerah kita," kata Akbar Tandjung. 

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berharap pengurus pusat Gabema Tapteng-Sibolga nantinya secara periodik turun ke daerah untuk memberikan masukan dan usulan pembangunan kepada Bupati  Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ke daerah secara periodik, melihat secara langsung kemajuan daerah, itu menunjukkan kepedulian para pengurus terhadap kemajuan daerah.

"Walaupun kita di Ibu Kota, dengan turun ke daerah itu menadakan kita peduli pada pembangunan di kampung kita,"katanya.

Pada kesempatan itu, Akbar Tanjung juga menjelaskan tujuan dari didirikannya Gabema Tapteng-Sibolga adalah tidak lain hanya untuk pembangunan dari berbagai sisi di Daerah.

"Gabema Tapteng ini didirikan tidak lain bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Daerah, terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM)," katanya.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020