Minggu, 20 September 2020

 

 

Nasional

Didi Kempot masih jadi Duta K3 DKI Jakarta

Fegy Eras
Rabu, 06 Mei 2020 00:25 WIB

Didi Kempot masih jadi Duta K3 DKI Jakarta
Didi Kempot (Foto/jigoll.web.id)

SOKSINEWS.COM, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah menyebutkan, pihaknya berduka atas berpulangnya musisi campur sari Didi Kempot mengingat almarhum adalah Duta K3 DKI Jakarta.

"Terus terang saja Bangsa Indonesia kehilangan, terutama untuk kalangan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta karena almarhum adalah Duta K3 DKI Jakarta," kata Andri di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Secara umum, Bangsa Indonesia pastilah merasa kehilangan dengan berpulangnya Didi Kempot. Menurut dia, memang faktanya musisi eksentrik ini diterima oleh berbagai lapisan kalangan bahkan oleh penggemar jazz, penggemar pop, penggemar musik rock atau konser di universitas-universitas.

Dengan pertimbangan itu juga Disnakertrans-E DKI Jakarta menjadikan Didi Kempot Duta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) karena menilai pelantun lagu "Stasiun Balapan" itu akan masuk juga di kalangan pekerja.

"Dengan pertimbangan itulah, Didi Kempot kita jadinya Duta K3 sehingga pada saat beliau melalukan konser, ada sedikit dia sampaikan manfaat K3. Terus terang ini adalah kesedihan kami juga," kata Andri yang juga merupakan penggemar berat Didi Kempot.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi.
Didi Kempot wafat pada usia 53 tahun. Penyanyi yang dijuluki "The Godfather of Broken Heart" itu dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati.

Nama Didi Kempot mencuat dalam beberapa tahun terakhir terutama di kalangan anak muda. Sederet konser pun telah dilakukan oleh Didi Kempot dengan penonton anak muda.

Didi Kempot juga berencana menggelar konser akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020 . Namun konser tersebut urung dilaksanakan setelah sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya.[]
 

Berita Lainnya

Anggota Dewas KPK Syamsudin Haris Positif Covid-19

SOKSINEWS.COM, Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Syamsuddin Haris terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Syamsuddin Haris pun . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

4 Tips Baterai Ponsel Anda Lebih Awet

SOKSINEWS.COM,  Ponsel memerlukan baterai agar bisa hidup. Saat baterai akan habis, Anda mungkin terburu-buru mencari charger . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Messi Bertahan, Kini Lini Serang Barcelona Punya Trio MGA

SOKSINEWS.COM, Barcelona menang 1-0 atas Elche dalam ajang Trofeo Joan Gamper di Estadio Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Fraksi Partai Golkar Tolak Revisi UU Bank Indonesia

SOKSINEWS.COM, Fraksi Partai Golkar di DPR menolak Revisi Undang-Undang (RUU) nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia. Termasuk . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Prajurit TNI Gugur Pascakontak Senjata dengan KKSB di Intan Jaya

SOKSINEWS.COM, Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, . . .

Nasional Sabtu, 19 September 2020