Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

Kemenkeu putuskan tidak ada penerimaan siswa PKN STAN tahun 2020

Fegy Eras
Jumat, 08 Mei 2020 01:12 WIB

Kemenkeu putuskan tidak ada penerimaan siswa PKN STAN tahun 2020
PKN STAN (sueking96.blogspot.com)

SOKSINEWS.COM, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada tahun 2020.

Hal itu dilakukan berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020 terkait Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

"Pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan," kata Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Tidak adanya pembukaan pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN untuk tahun 2020 tersebut telah melalui tiga pertimbangan.

Pertama adalah sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia sehingga seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif.

“Mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130 ribu peserta,” katanya.

Kedua adalah saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN serta dari sumber-sumber lain.

Ketiga adalah adanya penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN termasuk terkait program studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan serta aspek pengembangan karakter ASN.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan-PKN STAN, melalui email [email protected][]

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020