Sabtu, 15 Agustus 2020

 

 

Olahraga

Egy Maulana Vikri Cerita Atmonsfer Sepak Bola Indonesia Lebih Mengerikan

Fegy Eras
Minggu, 10 Mei 2020 15:18 WIB

Egy Maulana Vikri Cerita Atmonsfer Sepak Bola Indonesia Lebih Mengerikan
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) mengejar bola dibayangi pemain Timnas Singapura Muhammad Syahrul Bin Sazali dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019. (FOTO ANTARA)

SOKSINEWS.COM, Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri bercerita soal atmonsfer sepak bola di Indonesia yang lebih mengerikan dibanding di Polandia, tempat kini dia meniti karier.

"Kalau dibandingkan dengan Indonesia, lebih ngeri di Indonesia, orang-orang lebih gila bola. Menurut saya Indonesia atmonsfernya lebih tinggi," ujar Egy saat melakukan telewicara bersama Menpora Zainudin Amali di Instagram, Minggu.

Ia membandingkan orang-orang di Indonesia sangat gila bola dan para pendukung rela menjual apapun demi datang ke stadion memberikan semangat untuk klub kesayangannya.

Sementara di Polandia, meski mereka juga sangat menggemari sepak bola akan tetapi ada olahraga lain yang lebih populer. Dia menyebut salah satu olahraga itu yakni ski.

"Di Polandia lebih ke ski, tapi atmonsfer tetap tinggi, setiap pertandingan banyak penonton apalagi derbi," kata dia.

Egy sendiri kini tinggal menyisakan satu dari tiga tahun kontraknya bersama Lechia Gdansk. Ia kesulitan untuk masuk skuat utama. Berdasarkan catatan Soccerway, ia baru tampil di tiga laga dan membukukan 56 menit.

Dari sisa kontraknya, ia mengatakan akan terus berjuang untuk bisa mendapatkan menit bermain. Apalagi di Eropa antar pemain saling bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama bahkan di 18 orang susunan pemain.

"Untuk masuk 18 pemain itu sangat susah. Jadi saya akan terus berusaha agar bisa mendapatkan kesempatan bermain," katanya.[]

Berita Lainnya

Egy Maulana Vikri Cerita Atmonsfer Sepak Bola Indonesia Lebih Mengerikan

SOKSINEWS.COM, Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri bercerita soal atmonsfer sepak bola di Indonesia yang lebih . . .

Olahraga Minggu, 10 Mei 2020

Bagaimana Kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa Musim Ini? Berikut Rencananya

SOKSINEWS.COM, Dengan liga-liga top Eropa belum bergulir lagi, bahkan ada yang sudah dihentikan, bagaimana nasib Liga Champions . . .

Olahraga Jumat, 01 Mei 2020

Pelatih Persib Bandung Puas Atas Kebugaran Pemain

SOKSINEWS.COM, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts puas atas capaian kebugaran pemain yang terus menunjukan peningkatan . . .

Olahraga Selasa, 18 Februari 2020

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019