Sabtu, 15 Agustus 2020

 

 

Humaniora

Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan 25 Ekor Sapi di Pasuruan dan Probolinggo

Melly Kartika Adelia
Jumat, 31 Juli 2020 11:25 WIB

Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan 25 Ekor Sapi di Pasuruan dan Probolinggo
Pembagian hewan kurban oleh Rumah Aspirasi Misbakhun pada perayaan Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

SOKSINEWS.COM, Masa pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat berbagi Rumah Aspirasi Misbakhun di Hari Raya Idul Adha. 

Tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya, Rumah Politik Anggota DPR-RI yang berasal dari Fraksi Partai Golkar H.M. Misbakhun turut menyembelih 25 ekor sapi untuk dibagikan kepada jaringan yang tersebar di wilayah daerah pemilihan (Dapil) Pasuruan - Probolinggo. 

Koordinator Rumah Aspirasi Misbakhun, Fatkhul Mubin mengungkapkan kegiatan ini sebagai bagian dari komunikasi politik dengan jaringan dan dapil untuk tetap menyebarkan semangat kepedulian sosial. 

"Kita ingin sampaikan bahwa situasi pandemi semakin membuat kami tidak bergeser dari semangat kepedulian sosial. Justru semangat itu meningkat dalam situasi ekonomi yang sedang menurun. Kami bagikan 25 ekor sapi kepada konstituen," kata Mubin di Pasuruan, Jumat (31/7/2020). 

Selain itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga melibatkan potensi jaringan pendukung yang banyak berprofesi sebagai petani dan peternak sapi, agar roda ekonomi di wilayah tersebut bisa terus berjalan. 

"Kami bagikan dan distribusikan untuk masyarakat melalui jaringan kami di Pasuruan dan Probolinggo," ujar dia. 

Salah satu jaringan yang bertugas dalam giat distribusi Qurban Rumah Aspirasi Misbakhun, M. Munif mengatakan agenda tahunan ini sangat dinantikan dan juga disambut baik oleh seluruh jaringan konstituen, sebagai bentuk menjaga silaturahim dan menghidupkan semangat sosial. 

"Ini adalah agenda istiqomah bapak Misbakhun, walau situasi pandemi tetap kita lakukan pembagian daging qurban. Semoga situasi pandemi segera berakhir," kata salah satu jaringan yang bertugas dalam giat distribusi Qurban Rumah Aspirasi, M. Munif. 

Sebagai informasi, 25 ekor sapi yang telah didistribusikan ke jaringan Misbakhun di Pasuruan dan Probolinggo akan disembelih selama tiga hari tasyrik. Di Rumah Aspirasi Misbakhun sendiri dilakukan penyembelihan setelah berlangsung salat idul Adha.[] 

Berita Lainnya

Ziarah ke Makam Pendiri SOKSI, Supit: Kader Masa Kini Harus Ikuti Kiprah Prof. Suhardiman

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), Ahmadi Noor . . .

Humaniora Kamis, 06 Agustus 2020

Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan 25 Ekor Sapi di Pasuruan dan Probolinggo

SOKSINEWS.COM, Masa pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat berbagi Rumah Aspirasi Misbakhun di Hari Raya Idul Adha.  Tahun . . .

Humaniora Jumat, 31 Juli 2020

Menanamkan Ideologi Pancasila lewat Kearifan Lokal

SOKSINEWS.COM, Anggota MPR RI Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan Pancasila merupakan panduan dalam hidup berbangsa . . .

Humaniora Senin, 09 Desember 2019

Gubernur Inginkan Peternak NTT Pelihara Sapi Premium

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menginginkan agar para peternak sapi di provinsi berbasiskan . . .

Humaniora Jumat, 15 November 2019

Mendikbud: Paud Dan Pendidikan Keluarga Penting Bagi Pengembangan Anak

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) . . .

Humaniora Selasa, 05 November 2019