Minggu, 20 September 2020

 

 

Nasional

Ini Tiga Program Depidar SOKSI Bali yang Dimotori Gus Adhi

Melly Kartika Adelia
Sabtu, 08 Agustus 2020 13:03 WIB

Ini Tiga Program Depidar SOKSI Bali yang Dimotori Gus Adhi
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi)

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali yang diketuai  AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) meluncurkan sekaligus tiga program strategis SOKSI Bali, yaitu Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali, Lumbung Darah SOKSI Bali, dan juga Karya Bakti IX dengan Pembagian 2.000 Paket Sembako serta Paket Ikan Bermutu, pada Sabtu (8/8/2020).

Acara peluncuran program SOKSI Bali ini dilakukan di Jero Kawan (Jro Amatra) dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Acara ini mengangkat tema "Indonesia Maju", dengan dihadiri pengurus dan kader SOKSI se-Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

Ia menjelaskan, Amatra Cycling Club SOKSI Bali yaitu komunitas bersepeda yang kini menjadi gerakan hidup sehat dan wadah meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Lumbung Darah SOKSI Bali menjadi aksi dan gerakan sosial kemanusiaan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya membantu sesama sekaligus menjaga kesehatan diri.

"Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan dan dengan donor darah kita jadi lebih sehat," kata Gus Adhi.

Anggota Komisi IV DPR RI ini pun menjelaskan juga terkait Karya Bakti IX dengan pembagian 2.000 paket sembako serta paket ikan bermutu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima di Jero Kawan selanjutnya dibagikan ke masing-masing masyarakat penerima di beberapa daerah seperti di Kabupaten Jembrana, Buleleng dan Bangli," paparnya.

Paket sembako dan ikan ini menyasar kelompok masyarakat berdasarkan aspirasi yang masuk seperti kepada petani penggarap dan buruh tani, petani subak, masyarakat penyangga hutan sosial dan kelompok masyarakat terdampak lainnya.

Kepada kader SOKSI, Gus Adhi mengingatkan agar tetap berpegang teguh terhadap spirit perjuangan SOKSI bahwa sebagai insan karyawanisme, yaitu manusia yang penuh karya berbasiskan karya kekaryaan.

"Sesuai pesan pendiri SOKSI almarhum Prof. Suhardiman, kader SOKSI dalam melakukan karya kekaryaan haruslah 'Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe', artinya tanpa pamrih tapi banyak berkarya," tambahnya.[]

Berita Lainnya

4 Tips Baterai Ponsel Anda Lebih Awet

SOKSINEWS.COM,  Ponsel memerlukan baterai agar bisa hidup. Saat baterai akan habis, Anda mungkin terburu-buru mencari charger . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Messi Bertahan, Kini Lini Serang Barcelona Punya Trio MGA

SOKSINEWS.COM, Barcelona menang 1-0 atas Elche dalam ajang Trofeo Joan Gamper di Estadio Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Fraksi Partai Golkar Tolak Revisi UU Bank Indonesia

SOKSINEWS.COM, Fraksi Partai Golkar di DPR menolak Revisi Undang-Undang (RUU) nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia. Termasuk . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Prajurit TNI Gugur Pascakontak Senjata dengan KKSB di Intan Jaya

SOKSINEWS.COM, Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di sekitar Koramil Persiapan Hipadipa, . . .

Nasional Sabtu, 19 September 2020

Neymar dan Coutinho Perkuat Skuat Brazil untuk Kualifikasi Piala Dunia

SOKSINEWS.COM, Neymar dan Philippe Coutinho dipanggil masuk dalam skuat Tim Nasional Brasil. Keduanya akan menjadi bagian tim . . .

Nasional Sabtu, 19 September 2020