Jumat, 14 Desember 2018 -

 

 

Program Karya Bhakti SOKSI di Bali Berikan Bantuan pada Petani di Kabupaten Jembrana

Soksi Daerah  -  Rabu, 13 April 2016, 12:17 WIB
Penulis. Melly Kartika

Adhi Mahendra Putra secara simbolis menyerahkan bantuan alat pertanian di Kabupaten Jembrana (Foto: posbali.com)

BALI, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, MH usai menyambangi korban banjir bandang dan menyerahkan bantuan secara simbolis di Kabupaten Buleleng, ia melanjutkan Program Karya Bhakti SOKSI ke Kabupaten Jembrana, Minggu (10/4/2016).

Ada beberapa kegiatan utama yang dilakukan oleh Politisi Muda yang akrab dikenal Amatra itu selama berada di Kabupaten Jembrana, diantaranya diawali dengan membentuk sekaligus mengukuhkan DEPIANCAB SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) di Desa Pakraman Berawantangi serta penyerahan bantuan secara simbolis untuk masyarakat Jembrana berupa alat mesin pertanian di Balai Desa Adat, Desa Pakraman Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya.

Saat kunjungannya di acara SOKSI, Amatra sempat mengadakan pertemuan dengan masyarakat dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Jembrana. Seperti di Buleleng, Amatra lewat Karya Bhakti SOKSI kali ini terus mengenalkan keberadaan SOKSI ditengah masyarakat, serta mengajak masyarakat terjun langsung dalam pembangunan dengan berkontribusi lewat SOKSI sebagai salah satu organisasi senior dan berpengaruh di Indonesia.

Amatra menjelaskan, terkait kiprah SOKSI selama ini sudah menjadi salah satu organisasi yang paling matang dan berpengaruh di Partai Golkar dan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat umumnya. Oleh karena itu, pembentukan DEPIANCAB SOKSI di Jembrana ini, diharapkan mampu menjadi organisasi yang selalu dekat dengan masyarakat dan menjadi pintu masuk bagi masyarakat dalam usaha menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah.

"Para kader SOKSI harus memiliki kesigapan dalam menyikapi kondisi masyarakat, terutama menyangkut pertanian, perikanan, kehutanan, dan sebagainya," ujar Amatra sembari mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat terkait masalah yang ada di masing-masing wilayah melalui kader-kader SOKSI.

Usai pertemuan tersebut, Amatra langsung bertolak menuju Balai Desa Tukadaya untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat. Dalam pertemuan itu, sangat terasa antusiasme masyarakat yang sangat tinggi menunggu kehadiran wakil rakyat yang dipanggil Amatra atau singkatan nama dari Adhi Mahendra Putra tersebut. Hal itu terbukti dengan hadirnya ratusan masyarakat yang sebelumnya telah membentuk kelompok, khususnya masyarakat yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, kelautan dan kehutanan yang selama ini telah lama dibina Amatra.

Pada kesempatan itu, Amatra juga menyalurkan bantuan yang diperjuangkan sebelumnya secara simbolis kepada masyarakat Jembrana. Bantuan tersebut diantarnya berupa hand traktor, pompa air, combine harvester maupun bibit babi. Bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan Amatra dapat bermanfaat bagi masyarakat Jembrana. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Jembrana. 

"Saya ingin bantuan ini bisa lebih bermanfaat," harapnya.[]

SOKSI SOKSIBali

 

 

Baca Juga