Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

SOKSI Riau Meminta Sekdaprov Riau Definitif Segera Dipilih

Soksi Daerah  -  Senin, 18 April 2016, 11:57 WIB
Penulis. Selvia

Logo SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia)

PEKANBARU, Ketua Umum SOKSI Riau Juni Ardianto Rachman yang didampingi Sekretaris umum SOKSI Riau Asmui Irawan, meminta Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai kepala daerah segera menunjuk jabatan Sekdaprov defenitif yang saat ini dijabat Plt M Yafiz.

"Untuk berjalan roda pemerintahan yang baik,  kami dari SOKSI meminta agar segera mengisi jabatan yang masih kosong itu. Karena sudah sejak lima bulan lalu jabatan Sekda diisi Plt bukan defenitif," ujar Juni, seperti dikutip dari Riaupos.co (17/4/2016).

Asmui mengatakan, pihaknya pun memberikan apresiasi Pemprov yang sudah dimulainya proses seleksi. Namun, asmui meminta Plt Gubri tidak perlu terpaku dengan UU ASN nomor 5 Tahun 2014 yang sampai saat ini belum ada Peraturan Pemerintah (PP).

"Jadi tidak perlu terpaku dengan UU ASN nomor 5 tahun 2014 yang belum ada PP nya. Masih ada rujukan yang lain, terutama dari KemenPAN. Intinya bagaimana agar proses seleksi ini cepat memilih Sekda defenitif yang baru," kata Asmui.

Dari kacamata SOKSI, kata Asmui, kriteria Sekda yang harus dipilih adalah Sekda yang loyal dan pekerja keras dan tidak harus berasal dari Riau.[]

SOKSI Riau SOKSIRiau

 

 

Baca Juga