Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Hukum

Wakil Ketua DPR Komentari Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis 14 Tahun

Iwan Setiawan
Rabu, 04 Mei 2016 11:36 WIB

Wakil Ketua DPR Komentari Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis 14 Tahun
Agus Hermanto - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI

JAKARTA, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Agus Hermanto mendesak pihak yang berwajib untuk menangani dan menuntaskan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh 14 orang pemuda, terhadap seorang gadis berumur 14 tahun bernama Yuyun di Bengkulu.

"Kami sangat menyesal, kok sampai ada kejadian yang keji seperti itu. Sehingga, aparat yang berwajib harus menuntaskan permasalahan ini," kata Agus di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dia pun mendesak aparat penegak hukum agar memberikan hukuman yang seberat-beratnya pada pelaku.

"Mereka harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya, karena ini suatu perbuatan yang biadab tentunya harus diberikan sanksi yang tegas dan keras," tegas Politisi Partai Demokrat itu.

Terkait Perppu Hukuman Kebiri yang sedang digodok oleh pemerintah, Agus mengatakan bahwa hal itu adalah kewenangan dari aparat penegak hukum.

Namun, apapun yang dibuat oleh pemerintah terkait pencegahan dan upaya pemberian efek jera terhadap kejahatan semacam itu, Agus tetap menyarankan pemerintah untuk mengambil langkah yang terbaik.

"Kami memang bermohon  bahwa pelakunya harus dihukum seberat-beratnya, agar kejadian yang cukup sadis seperti ini tidak terulang kembali," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pelaku pemerkosaan dan pembunuhan gadis 14 tahun di Bengkulu berjumlah 14 orang. Dua dari mereka kini masih diburu pihak kepolisian.[]

Berita Lainnya

BBPOM Yogyakarta Musnahkan 125 Kilogram Obat Kedaluwarsa

SOKSINEWS.COM, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta melakukan pemusnahan terhadap obat-obatan yang telah rusak . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Menag Fachrul Razi Bakal Buka Dialog Soal Kasus First Travel

SOKSINEWS.COM, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka dialog untuk mencari jalan . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Ketua DPRD Depok Minta Kasus Hepatitis A Ditangani Serius

SOKSINEWS.COM, Ketua DRPD Kota Depok TM Yusufsyah Putra meminta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat untuk . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Banyumas Terima Sertifikat WTP Dari Dirjen Perbendaharaan

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menerima sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019

Kejaksaan Kapuas Hulu Musnahkan 4,5 Ton Batu Antimoni

SOKSINEWS.COM, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu memusnahkan barang bukti atas perkara kepabeanan terkait kasus penyelundupan batu . . .

Nasional Kamis, 21 November 2019