Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional Hukum

Agus Hermanto: Pelecehan Seksual Ke Anak Itu Biadab

Selvia
Selasa, 10 Mei 2016 14:27 WIB

Agus Hermanto: Pelecehan Seksual Ke Anak Itu Biadab
Agus Hermanto - Wakil Ketua DPR RI

JAKARTA, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai, pelecehan seksual terhadap anak termasuk ke dalam kejahatan luar biasa (extraordinary crime). Oleh karenanya, Agus mendorong adanya revisi UU yang ada, agar menimbulkan efek jera pada predator seksual.

"Pelecehan seksual ke anak itu biadab, bertentangan dengan nurani kita, termasuk extraordinary crime," kata wakil ketua dewan pembina Partai Demokrat (SBY), di gedung DPR Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Adik ipar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, menilai hukuman mati atau pun kebiri terhadap predator seksual, bisa dipertimbangkan dalam pembahasan rancangan  undang-undangnya.

"Harus disesuaikan. UU yang ada belum bisa memberi sanksi berat, sehingga perlu revisi," tegasnya, seperti dikutip dari Detik.com (10/5/2016).

Agus menuturkan, apapun hukumannya yang terpenting adalah hukuman tersebut mampu menimbulkan efek jera bagi para pelaku.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019