Rabu, 22 November 2017 -

 

 

Pertama Kalinya, Pengurus Muhammadiyah Gelar Konvensi Nasional Indonesia

Nasional  -  Senin, 23 Mei 2016, 11:09 WIB
Penulis. Selvia

Pengurus Pusat Muhammadiyah untuk pertama kalinya menggelar Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan selama dua hari, mulai 23-24 Mei 2016 di Universitas Muhammadiyah (UMY) Yogyakarta (Foto: hidayatullah.com)

YOGYAKARTA, Pengurus Pusat Muhammadiyah untuk pertama kalinya menggelar Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan selama dua hari, mulai 23-24 Mei 2016 di Universitas Muhammadiyah (UMY) Yogyakarta yang akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (23/05/2016) ini.

"Konvensi ini digagas oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah dan rencananya jam 14.00 nanti secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo," ujar Sekretaris Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB), Ratih Herningtyas.

Konvensi ini digelar sebagai peringatan hari kebangkitan nasional, sekaligus menjadi momentum untuk mencari ide-ide dan gagasan atas berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

"PP Muhammadiyah ingin memberikan andil nyata untuk Indonesia berkemajuan. Dengan Konvensi harapanya mendapat beragam masukan untuk menghadapi berbagai masalah bangsa ini," ujar Ratih, seperti dikutip dari Kompas.com (23/5/2016).

Selama dua hari penyelenggaraan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan, akan ada sidang pleno dengan tema-tema khusus, baik ekonomi, sosial, politik, dan budaya.[]

Muhammadiyah

 

 

Baca Juga