Rabu, 24 Oktober 2018 -

 

 

Ketua SOKSI Maluku Tutup Usia

Soksi Daerah  -  Rabu, 15 Juni 2016, 10:24 WIB
Penulis. Melly Kartika

H. Husein Toisuta, yang kini menjabat sebagai Ketua Depidar XXIV Soksi Maluku berpulang ke Rahmatullah hari ini, Rabu (15/6/2016) di Rumah Sakit tentara dr Latumeten Ambon.

JAKARTA, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) berduka karena kehilangan tokoh terbaiknya. H. Husein Toisuta, yang kini menjabat sebagai Ketua Depidar XXIV Soksi Maluku berpulang ke Rahmatullah hari ini, Rabu (15/6/2016) di Rumah Sakit tentara dr Latumeten Ambon.

Jenazah pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini sementara disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Ahuru Air Besar, Desa Batu Merah, Kota Ambon.

Almarhum dilantik sebagai Ketua Depidar XXIV Soksi Maluku di Gedung Baileo Oikumene Ambon, Provinsi Maluku, pada hari Kamis (29/11/2012) oleh Ketua Depinas SOKSI Ade Komarudin. 

"Saya sebagai ketua Depinas SOKSI mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, almarhum merupakan tokoh terbaik SOKSI," ucap Ade Komarudin saat dihubungi pada Rabu (15/6/2016). 

Pria yang lahir 18 Oktober 1957 du Sirisori Islam Kabupaten Maluku Tengah ini, cukup dikenal dikalangan masyarakat hingga pejabat. Pria yang akrab disapa "Haji Uceng"  ini merupakan sosok yang dikenal santun, rendah hati, dan pekerja keras.

Saat ini, dia menjabat Wakil Ketua DPRD Ambon yang dipilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sirimau I Ambon. Haji Uceng juga merupakan anggota legislatif tertua dari 34 anggota lainnya. 

Suami dari Hj. Rafiah Toisuta, yang telah dikarunia 4 orang anak dan 4 orang cucu ini, banyak berkarir sejak terjun di dunia politik.

Karirnya dimulai sejak tahun 1979, ketika berusia 28 tahun, dengan mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat Provinsi Maluku.

Selain jenjang karir yang digapainya dalam lembaga legislatif, Haji Uceng juga dikenal dikalangan masyarakat dengan prestasi-prestasi lainnya dalam menduduki jabatan-jabatan penting dalam organisasi. Yaitu sebagai Sekretaris Majelis Da’wah Islamiah (MDI) kota Ambon, Ketua DPD Form Pembela Islam (FPI) Maluku, Ketua BKPRMI Wilayah Maluku, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Kemudian sebagai Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Maluku, Wakil Ketua DPD Bidang  Organisasi Partai Golkar Maluku, Ketua Hubungan Persaudaraan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Ketua Hari Besar Islam (PHBI) Maluku, dan Wakil Ketua Pengurus Pemerhati Pendidikan kota Ambon.

Menurut kabar yang diterima redaksi SOKSINEWS, pemakaman jenazah Haji Uceng masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga.[]

SOKSI HajiUceng

 

 

Baca Juga