Sabtu, 04 April 2020

 

 

Nasional Politik

Dua Kadernya Jadi Menteri, Hipmi Inginkan Pertumbuhan

Sunardi Panjaitan
Rabu, 27 Juli 2016 18:08 WIB

Dua Kadernya Jadi Menteri, Hipmi Inginkan Pertumbuhan
Bahlil Lahadalia - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi)

JAKARTA, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) berharap dua senior Hipmi yang ditunjuk masuk kabinet kerja Jokowi-Jk berani melakukan terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang sangat rendah akhir-akhir ini dibawah 5 persen. Hal itu disampaikan Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia di Jakarta hari ini.

"Dari sisi impor misalnya, bagaimana impor tersebut menopang pertumbuhan industri. Artinya, impor ditujukan untuk bahan baku industri sedangkan ekspor bagaimana kita meningkatkan ekspor barang jadi dan memiliki nilai ekonomi tinggi," ujar Bahlil.

Kedua senior Hipmi tersebut masing-masing mantan pengurus Hipmi Enggartiasto Lukita menjadi Menteri Perdagangan dan Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Di Hipmi, Enggartiasto  pernah menjabat Wakil Ketua BPD Hipmi Jakarta (1988 - 1993) dan Anggota Dewan Kehormatan BPP Hipmi (1990 - 1995). Sedangkan Asman Abnur pernah menjabat sebagai Ketua BPC Hipmi Batam (1995-1998).

Hipmi berharap, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Kementerian Perdagangan sejalan dengan Kementerian Perindustrian untuk meningkatkan produksi di dalam negeri. "Keduanya harus seirama yang muaranya adalah industri dalam negeri tumbuh berarti dan ekonomi tumbuh di atas rata-rata, bisa diatas 5 persen," ujar Bahlil.

Sedangkan kepada Menteri PAN RB yang baru, Bahlil berharap agar dilakukan reformasi birokrasi secara massif agar birokrasi berjalan efisien dan menjadi pilar daya saing bangsa. "Jangan sampai birokrasi ini malah jadi beban anggaran dan sebagainya, tetapi dia diubah menjadi daya saing bangsa sehingga cita-cita Presiden masuk dalam 40 besar ease of doing business ini menjadi terlaksana," pungkas Bahlil.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020