Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional Hukum

Ketua KPK Tegaskan Kasus BLBI, Century dan Sumber Waras Belum Dihentikan

Iwan Setiawan
Rabu, 21 September 2016 13:59 WIB

<p>Ketua KPK Tegaskan Kasus BLBI, Century dan Sumber Waras Belum Dihentikan<br></p>
Agus Rahardjo - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

JAKARTA, Ketua  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan, kasus Century dan BLBI masih berlanjut. Hal itu merupakan Komisi III DPR meminta kepastian ke KPK soal kelanjutan sejumlah kasus, di antaranya kedua kasus besar tersebut .


"Terkait yang tadi disebutkan yaitu BLBI, Century, Sumber Waras. Belum ada keputusan untuk menghentikan. Saya tidak tahu pembicaraan itu sumbernya dari mana. Masih berjalan," kata Agus Rahardjo saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Jawaban yang sama juga diberikan terkait kasus Sumber Waras. Agus menjelaskan bahwa KPK dalam waktu dekat akan bertemu BPK. "Sumber waras, dalam waktu dekat kami akan kaji dengan BPK. Apakah pengadaan tanah itu berbeda dengan tanah lain di Jakarta," ucapnya.

"Belum ada keputusan untuk menghentikan itu," tegas Agus.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menjadikan tiga kasus itu sebagai hal yang ditanyakan di rapat. Kasus itu dianggap menarik perhatian publik tapi mandek. "Apa benar sudah menutup sejumlah kasus seperti Sumber Waras, Century, BLBI?" tanya Benny sebelumnya.

Soal kasus Sumber Waras, KPK sebelumnya di hadapan Komisi III sudah menyatakan tidak menemukan tindak pidana dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019