Sabtu, 18 Agustus 2018 -

 

 

Ibu-Ibu Ngeremnya Masih Pakai Kaki Meskipun Motor Kian Canggih

Hiburan  -  Kamis, 27 Oktober 2016, 11:00 WIB
Penulis. Iwan Setiawan

Foto: Kaskus

JAKARTA, Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala mengtakan, tanpa bermaksud merendahkan kemampuan para wanita, kalau membicarakan kaum hawa yang mengendarai motor seakan tiada habisnya. Mulai dari mereka yang dianggap kurang mumpuni nyetir sampai kebiasaan uniknya.

Misalnya, kata dia, saat mau belok kanan malah menyalakan lampu sein ke kiri, atau ketika saat mau ngerem malah menggunakan kaki.

"Kita di asosiasi biasa ngajarin konsumennya kan karena sepeda motor teknologinya sudah lebih bagus, cuma kalau nggak ikut safety riding kan masih teknologi kayak sepeda, kalau lihat ibu-ibu kan kalau mau ngerem kakinya tuh turun, bukan nyindir ibu-ibu ya tapi kenyataannya begitu," kata Sigit Kumala, di Jakarta, Kamis (27/10).

Semakin majunya teknologi tersebut nampaknya jadi sia-sia saja karena tidak diterapkan dengan baik oleh konsumennya.

"Kurikulum kami di beberapa area sudah menyampaikan teknologi mengendarai sepeda motor karena teknologi sepeda motor juga sudah dikembangkan termasuk dengan adanya parking brake lock dan start stop eco otomatis itu tapi nggak jamin," lanjut Sigit.

Sigit menambahkan hal yang paling efektif untuk menambah keamanan dan kenyamanan berkendara adalah kesadaran yang datang dari diri kita sendiri. "Menurut saya perbaiki moral sendiri (yang paling efektif)," tutupnya.[]


AISI

 

 

Baca Juga