Menangkan Piala Asia, Golkar Harapkan Timnas Indonesia Dapat Tiket Olimpiade Paris 2024

Nasional - Senin, 29 April 2024 12:04 WIB


Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin

Istimewa


SOKSINEWS.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin mengharapkan, Timnas Sepakbola Indonesia dapat meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Tiket itu bisa didapatkan Indonesia, jika bisa menjuarai Piala Asia 2024 U-23 di Qatar.

Diketahui, pada laga semi final Piala Asia tersebut, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan. Sebelumnya, Indonesia harus bekerja keras dalam menumbangkan Korea Selatan (Korsel) untuk melaju ke semi final.

Indonesia menang adu penalti 11-10 pada laga Piala Asia U-23, 2024.  Dengan ini, skuad Garuda Muda dinyatakan lolos ke semifinal dan akan bertanding dengan Uzbekistan di Khalifa International Stadium pada Senin 29 April mendatang.

"Jangan lengah terus berlatih dalam upaya Indonesia terus melaju menembus babak final dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024," kata Mukhtarudin dalam keterangan persnya, Senin (29/4/2024).

Ketua Bidang DEPINAS SOKSI ini pun mendorong, PSSI komitmen berupaya memberikan dukungan baik dalam bentuk moral maupun material.

Dukungan tersebut, kata Mukhtarudin guna membangun semangat Timnas dalam menjaga kedisiplinan, mental serta motivasi tinggi untuk bisa melangkah ke semifinal dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

“Ini merupakan penghargaan kepada seluruh atlet timnas ya, karena mereka mampu mengharumkan nama bangsa," ujar Mukhtarudin.

Mesti begitu, Anggota Banggar DPR RI ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan para pecinta sepak bola nasional untuk terus memberikan support dan mendoakan pasukan Garuda Muda agar bisa meraih kemenangan di Piala Asia U-23.

"Mereka juga satu-satunya wakil ASEAN tersisa di Piala Asia U-23 2024. Jadi saya kira Timnas Indonesia U-23 juga sebagai kebanggaan negaranegara Asia Tenggara,” pungkas Mukhtarudin. []



Editor: Melly Kartika Adelia

Penulis: Dayat

TERKAIT

Write a Comment