Selasa, 20 Oktober 2020

 

 

Nasional Humaniora

Kapolri Tinjau Korban Banjir Bandang Di Bima

Wahyuddin Yusuf
Jumat, 30 Desember 2016 15:04 WIB

<p><h2>Kapolri Tinjau Korban Banjir Bandang Di Bima</h2><br></p>
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Menyerahkan Bantuan Untuk korban Banjir Bnadang di Bima (Foto: Nasional - Kompas.com)

BIMA, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau korban banjir bandang di kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat.


Dalam kunjungannya itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir yang melanda kota Bima. Kehadirannya di Kota Bima tersebut merupakan bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat di daerah itu.

"Sejak awal bencana ini kita telah memberikan bantuan-bantuan kepolisian termasuk memberikan warning kepada warga dengan sistem komunikasi yang ada, sehingga Alhamdulillah tidak ada korban," kata Kapolri didampingi Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Amar dan Wakil Ketua DPD, Farouk Muhammad, Jumat (30/12).

Kapolri mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah tanggap darurat kepada masyarakat, dengan melibatkan anggota Polri. Tanggap darurat tersebut dilakukan bekerjasama dengan anggota TNI, LSM serta seluruh unsur yang ada, dalam rangka evakuasi dan bantuan fisik, termasuk pembersihan sampah dan lumpur.

"Kita bersyukur dengan semangat gotong royong, semua warga Indonesia, termasuk dari NTB, di luar NTB juga memberikan bantuan makan, bantuan pakaian. Itulah sebenarnya jiwa kebhinekaan kita. Satu dicubit, yang lain merasakan sakit, satu merasa berduka, lain lainnya juga turut berduka," ucap Kapolri yang saat itu juga didampingi Wagub NTB H Muhammad Amin, Walikota Bima, Bupati Bima dan Bupati Dompu.

Dalam lawatan tersebut, Kapolri memberikan bantuan berupa 18 ton beras, 1.900 dos air mineral, mie instan 500 dos dan kain sarung sebanyak 2.000 lembar.

Selain bantuan, Kapolri juga menjanjikan bantuan terhadap fasilitas dan anggota polri yang terkena dampak banjir Kota Bima. Untuk fasilitas kantor, Kapolri telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima dan akan sediakan lahan baru untuk pembangunan.� Selain itu diberikan juga mobil jeep doube cabin, lima sepeda motor dan sejumlah laptop.

Sementara untuk anggota polri, Tito menjanjikan pakaian dinas sebanyak 250 lembar.[]


Sumber: Antara



Berita Lainnya

Antisipasi La Nina, BNPB Tekankan Pentingnya Mitigasi Non Struktural

SOKSINEWS.COM, Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi terjadi peningkatan curah hujan akibat fenomena La Nina yang terjadi . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Anggota Komisi VII DPR Prioritaskan Pemasangan Jargas di 17 Daerah

SOKSINEWS.COM, Komisi VII DPR RI menghadiri dalam pembukaan sosialisasi tugas dan fungsi serta capaian kinerja Badan Pengatur . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Golkar Jabar Bantu Korban Banjir Bandang Wilayah Garut Selatan

SOKSINEWS.COM, DPD Partai Golkar Jawa Barat mengerahkan kader partai serta seluruh pengurus DPD Golkar Garut untuk melihat secara . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Lembaga Pengelola Investasi Bakal Beroperasi Januari 2021

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Sovereign Wealth Fund . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Penyelenggara Pemilu Beberkan 12 Hal Baru di TPS Saat Nyoblos Nanti

SOKSINEWS.COM, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengungkapkan bakal ada 12 hal baru di TPS saat pencoblosan . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020