Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Nasional Humaniora

Din Syamsuddin Minta Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot

Iwan Setiawan
Sabtu, 15 April 2017 13:43 WIB

<p><h2>Din Syamsuddin Minta
Penundaan Peresmian Masjid Daan Mogot </h2><br></p>
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin (Foto: Alchetron)

JAKARTA, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta penundaan peresmian masjid di jalan Daan Mogot, Jakarta, karena cenderung tidak kondusif karena melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sebaiknya ditunda karena hanya akan mengganggu ketentraman atau menambah ketegangan dalam masyarakat jelang Pilgub DKI 19 April 2017," kata Din lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (14/4) malam.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan umat Islam tentu berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun masjid tersebut. Tetapi ada baiknya jika peresmian dilakukan setelah prosesi Pilkada DKI selesai.

Din khawatir jika peresmian itu dilakukan akan menggangu ketenangan karena dilakukan di periode tenang Pilkada DKI. Penundaan itu sebaiknya dilakukan seiring dengan penundaan proses persidangan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok.

Menurut dia, tidak ada masalah jika peresmian masjid itu dilaksanakan usai Pilkada setidaknya pada 20 April 2019. Peresmian Masjid Daan Mogot itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Ahok pada Minggu (16/4) atau beberapa hari jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.[]
Sumber: Antara

Berita Lainnya

Ketua DPP: Golkar Lahir Sebagai Kekuatan untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menegaskan bahwa Golongan Karya lahir sebagai salah satu kekuatan untuk . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Menko Perekonomian Ajak Pengusaha Jerman Tingkatkan Investasi di Indonesia

SOKSINEWS.COM, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak pengusaha dari Jerman untuk meningkatkan investasi di Indonesia. . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Ini Tips Agar Lipstick Tidak Menempel ke Masker

SOKSINEWS.COM, Penggunaan lipstick saat harus pakai masker dikeluhkan sebagain perempuan. Mereka merasa masker mengurangi ketebalan . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Wamendag Jerry Sambuaga Minta Milenial Kembangkan Kreativitas Hadapi Pandemi

SOKSINEWS.COM, Kreativitas yang merupakan modal kaum milenial harus dimunculkan dan dikembangkan untuk turut berkontribusi bagi . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Per Hari Ini, Pemerintah Sebut Realisasi Anggaran PEN Sudah Mencapai 49.5 Persen

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020