Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Olahraga

Dimitrov Taklukkan Del Potro Untuk Mencapai Perempat Final Cincinnati

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 18 Agustus 2017 10:24 WIB

<p><p>Dimitrov Taklukkan Del Potro Untuk Mencapai Perempat Final
Cincinnati</p><br></p>
Grigor Dimitrov (Foto: Istimewa)

WASHINGTON, Grigor Dimitrov mengalahkan petenis Argentina Juan Martin del Potro untuk pertama kalinya dalam enam pertemuan untuk mengamankan tempat di delapan besar di Cincinati Terbuka pada Kamis.

Unggulan ketujuh asal Bulgaria itu melaju ke perempat final kedelapannya di ajang ATP World Tour Masters dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Del Potro, yang mengalami masalah dengan suhu yang panas pada fase akhir pertandingan yang berlangsung selama satu jam 39 menit itu.

"Ia merupakan lawan yang sulit... Petenis yang sangat berpengalaman," kata Dimitrov.

"Saya tentu saja harus sedikit menjauh dari (pukulan) forehand itu. Saya tahu jika saya mempertahankan bola rendah pada sisi backhandnya dan hanya melakukan permainan saya di lapangan, itu akan menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Menurut saya, saya tampil dengan sangat, sangat baik pada hari ini." Dimitrov akan berupaya mendapatkan tempat di semifinal untuk tahun kedua secara beruntun ketika ia berhadapan dengan petenis Jepang Yuichi Sugita, yang mencapai perempat final ajang Masters 1000 untuk pertama kalinya.

Petenis bukan unggulan Sugita menang 6-7 (0), 603, 6-3 atas petenis Rusia Karen Khachanov, sebelum cuaca buruk memaksa pertandingan dihentikan selama lebih dari dua jam.

Dua bulan silam, petenis Jepang 28 tahun itu memenangi gelar Tur Dunia ATP pertamanya di Antalya Terbuka, menambahi tiga mahkota ATP Challenger Tour yang dimenanginya pada 2017.

"Ia bermain sangat baik," kata Dimitrov. "Ia akan menjadi lawan yang berat untuk dikalahkan." "Saya tidak meremehkan kemampuannya untuk memainkan pertandingan tenis yang bagus. (Ketika) Anda berada di perempat final Masters 1000, apapun dapat terjadi. Ia begitu terdeterminasi, dan ia begitu senang untuk bermain maka hal itu membuatnya menjadi berbahaya." Dimitrov mengawali permainan dengan baik dengan membuka keunggulan 3-0 atas Del Potro, yang gagal mengonversi break point saat petenis Bulgaria itu melakukan serve pada kedudukan 3-5, 30-40.

Del Potro membayang-bayangi Dimitrov dengan memenangi tiga gim pertama set kedua, namun tidak mampu mengonversi peluang-peluang set point pada kedudukan 5-4, sebelum petenis Argentina itu mulai kepanasan.

Dokter dipanggil pada kedudukan 6-5, namun Del Potro tetap mampu menyelesaikan pertandingan.

Dimitrov kini memiliki rekor 31-14 di musim ini, yang termasuk dua gelar World Tour ATP.[]

Sumber: Antara

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020