Selasa, 20 Oktober 2020

 

 

Nasional

MPR: Tantangan Bangsa Saat Ini Mewujudkan Kesejahteraan

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 24 November 2017 09:32 WIB

MPR: Tantangan Bangsa Saat Ini Mewujudkan Kesejahteraan
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menegaskan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini adalah kerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Perjuangan generasi muda saat ini bukan lagi mengangkat senjata mengusir penjajah seperti generasi terdahulu, namun tantangannya adalah mampu bekerja mewujudkan kesejahteraan,” kata Oesman dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (23/11).

Berbicara di hadapan peserta Jambore HIPMI PT 2017 kerja sama MPR RI dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), di Auditorium Universitas Negeri Medan, Oesman mengatakan dulu para generasi muda dituntut untuk berperang secara fisik serta intelektual merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang kemudian menjadi pahlawan nasional.

Dengan semangat para pejuang dulu dan semangat para deklarator Sumpah Pemuda semestinya pemuda sekarang dituntut pula menjadi seorang pahlawan. Tapi, bukan lagi pahlawan dengan mengangkat senjata tapi pahlawan untuk memakmurkan rakyat Indonesia.

"Generasi muda juga mesti mencontoh kerukunan, kebersamaan para deklarator sumpah pemuda yang tidak lagi mempersoalkan perbedaan SARA. Mereka kompak satu tujuan demi persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab pemuda sangat penting buat keberlangsungan bangsa dan negara ini," katanya.

Pada bagian lain pidatonya, ia mengatakan bangsa Indonesia terutama para pemuda harus waspada, sebab banyak negara-negara asing dan elemen asing yang berupaya mengintervensi Indonesia dan berupaya untuk menguasai perekonomian Indonesia.

Negara dan elemen asing juga berupaya menghancurkan nilai-nilai bangsa yang terdapat dalam Empat Pilar yakni, Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Upaya penghancuran tersebut antara lain melalui narkoba.

Tapi, tidak akan mampu sebab bangsa Indonesia dibekali dan dibentengi oleh nilai-nilai luhur Pancasila.

"Untuk itulah kita sebagai rakyat Indonesia terutama generasi muda mesti sadar, bangkit dan menjaga dengan sekuat tenaga Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa lainnya," kata Oesman.[]

Sumber: Antara

Berita Lainnya

Antisipasi La Nina, BNPB Tekankan Pentingnya Mitigasi Non Struktural

SOKSINEWS.COM, Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi terjadi peningkatan curah hujan akibat fenomena La Nina yang terjadi . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Anggota Komisi VII DPR Prioritaskan Pemasangan Jargas di 17 Daerah

SOKSINEWS.COM, Komisi VII DPR RI menghadiri dalam pembukaan sosialisasi tugas dan fungsi serta capaian kinerja Badan Pengatur . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Golkar Jabar Bantu Korban Banjir Bandang Wilayah Garut Selatan

SOKSINEWS.COM, DPD Partai Golkar Jawa Barat mengerahkan kader partai serta seluruh pengurus DPD Golkar Garut untuk melihat secara . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Lembaga Pengelola Investasi Bakal Beroperasi Januari 2021

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Sovereign Wealth Fund . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Penyelenggara Pemilu Beberkan 12 Hal Baru di TPS Saat Nyoblos Nanti

SOKSINEWS.COM, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengungkapkan bakal ada 12 hal baru di TPS saat pencoblosan . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020