Selasa, 24 November 2020

 

 

Nasional Hukum

Kasatlantas Banjarmasin Perintahkan Anggota Tegur Pengemudi Merokok

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 06 Maret 2018 13:21 WIB

Kasatlantas Banjarmasin Perintahkan Anggota Tegur Pengemudi Merokok
Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo. (banjarmasin.tribunnews.com)

SOKSINEWS.COM, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo di Banjarmasin, memerintahkan kepada anggota di lapangan untuk menegur setiap pengendara yang berokok saat berkendara di jalan raya.

"Tegur saja pengendara yang berokok sambil berkendara karena itu sangat berbahaya," ucap alumni Akpol angkatan 2005 itu, Selasa (6/3).

Dia mengatakan, setiap pengendara yang berokok maka dalam persekian detik dia akan kehilangan fokus saat mengisap rokoknya.

Saat mengisap rokok itu bisa saja terjadi kecelakaan karena dia kehilangan fokus terhadap benda atau kendaraan yang ada di depannya.

Bukan itu saja, puntung rokok yang sudah selesai diisap akan dibuang sembarang tempat dan itu juga membahayakan contoh apabila ada mobil tangki minyak di sampingnya tanpa sengaja di buang maka bisa menimbulkan bahaya yang tidak diinginkan.

"Dalam Operasi Keselamatan Intan 2018 yang kami gelar saat ini semua pelanggaran akan kami tegur dan kami juga sosialisasikan terkait aturan berlalu lintas," ucap perwira menengah Polri itu.

Wibowo terus mengatakan, Operasi Keselamatan Intan 2018 yang di gelar selama 21 hari dari tanggal 5 hingga 26 Maret 2018 lebih mengedepankan untuk memberikan pendidikan terhadap masyarakat saol aturan dalam berlalu lintas.

Tapi, ungkapnya, polisi juga bisa memberikan tindak tegas berupa tilang apabila pengendara tersebut membahaya diri sendiri dan orang lain seperti tidak memakai helm, berkendara dalam keadaan mabuk, pengendara di bawah umur.

Selain itu juga menindak pelanggaran yang mana pengendaranya melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara serta berboncengan lebih dari satu orang.

"Saya sangat berharap laka lantas dan pelanggaran menurun signifikan, karena tanpa kita sadari laka lantas merupakan mesin pembunuh nomor satu apabila pengendara tidak patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas di jalan raya," tutur perwira yang akrab dengan awak media itu.[]

Berita Lainnya

Optimalkan Kamera Ponsel untuk Dapatkkan Video Keren, Ini 4 Caranya

SOKSINEWS.COOM, Konten videografi di medsos semakin banyak yang melaukan. Jika ingin bikin video ala profesional, ternnyata bisa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Pemerintah Target 44 Aturan Turunan UU Cipta Kerja Selesai Awal Desember

SOKSINEWS.COM, Kementerian/Lembaga (K/L) terlibat dalam penyiapan peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja. Mereka terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

BMKG: Gempa Guncang Gunung Kidul dan Jembrana dalam 2 Menit

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dua gempa bumi mengguncang Gunung Kidul, Daerah Istimewa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Komisi VIII DPR Minta Kemenag Segera Luruskan Info Soal Haji dan Umrah

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily memahami situasi yang dialami para calon jamaah haji karena . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Menkeu Minta Pengelola Optimalisasi Nilai dan Fungsi Aset Negara Agar Terus Bermanfaat

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta pengelola aset negara terus berinovatif, kreatif, dan adaptif . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020