Selasa, 27 Oktober 2020

 

 

Politik

Rapat Konsolidasi, Golkar Kaltim Segera Gelar Musdalub 

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 07 Maret 2018 09:10 WIB

Rapat Konsolidasi, Golkar Kaltim Segera Gelar Musdalub 
Bendera Golkar. (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Partai Golongan Karya (Golkar) menyepakati pembentukan panitia musyawarah daerah luar biasa untuk pemilihan ketua baru DPD Partai Golkar Kalimantan Timur.

"Kita bentuk 'steering committee' atau panitia pengarah dan 'organizing committee' atau panitia pelaksana," kata Koordinator Bidang Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ibnu Munzir kepada wartawan di Balikpapan, Selasa (6/3).

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari, saat itu sebagai Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelang akhir 2017 dan saat ini masih menjalani proses hukum atas kasus gratifikasi.

Untuk sementara belum ditentukan kapan musdalub tersebut akan dilangsungkan, karena Partai Golkar masih fokus menghadapi Pilkada Kaltim.

"Kami juga masih fokus pada upaya pemenangan pasangan Sofyan Hasdam-Rizal Effendi di Pilgub Kaltim, walaupun konsolidasi partai terus berjalan," katanya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Ia menambahkan, panitia musdalub diberi waktu sebulan untuk menyiapkan penyelenggaraan musdalub tersebut, meskipun juga keadaan di lapangan turut menentukan.

Walaupun demikian, musdalub itu diharapkan sudah dilaksanakan sebelum penyerahan daftar calon legislatif sementara pada bulan Juni mendatang.

Hal tersebut tentu agar Partai Golkar Kaltim bisa segera menyiapkan para calon legislator dan tidak terhalang pencalonannya untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

"Saya yakin semuanya akan sesuai jadwal," lanjut Munzir.

Ia menambahkan, pelaksanaan musdalub nantinya juga akan menjadikan pengurus dari DPP sebagai peserta, sebab kepengurusan dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat satu adalah kepanjangan tangan DPP.

Provinsi Kalimantan Timur adalah lumbung suara Partai Golkar, meskipun PDI Perjuangan juga memiliki basis pemilih yang kuat di Benua Etam.

Dari kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, Kutai Kartanegara di mana tokoh-tokoh Golkar pernah menjadi bupatinya seperti Syaukani Hassan Rais dan Rita Widyasari, adalah kawasan Golkar mendapatkan banyak suara dalam setiap pemilu.

Di Balikpapan, Golkar memenangi Pemilu 2014 dengan merebut 12 kursi dari 40 kursi di DPRD Balikpapan.[]

Berita Lainnya

Kemenpan RB Berencana Beri Apresiasi Inovator Penanganan COVID-19

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berencana memberikan apresiasi bagi inovator . . .

Politik Sabtu, 09 Mei 2020

Relawan BPN dan TKN Manfaatkan Momentum HUT RI 74 Untuk Rekonsiliasi

SOKSINEWS.COM, Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI jadi momentum rekonsiliasi relawan 01 (TKN) dan 02 (BPN) di tingkat akar . . .

Politik Minggu, 18 Agustus 2019

Darul Siska Ajak Akbar Tandjung dan Agung Laksono Pikirkan Masa Depan Golkar

SOKINEWS.COM, Politikus Senior Partai Golongan Karya (Golkar) Darul Siska, mengirimkan surat terbuka untuk Wakil Ketua Dewan Kehormatan . . .

Politik Sabtu, 03 Agustus 2019

30 DPD Hadiri Pembukaan Rampimnas II Soksi

SOKSINEWS.COM, Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), dihadiri . . .

Politik Minggu, 28 Juli 2019

Akademisi: Visi Indonesia 2024 Harus Dipahami Secara Menyeluruh

SOKSINEWS.COM, Akademisi dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Dr Marianus Kleden mengemukakan, Visi Indonesia . . .

Politik Senin, 22 Juli 2019